Beredar Info Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat, BPN Bilang Begini

30

JAKARTA – Warganet dihebohkan dengan kabar pesawat Prabowo dilarang mendarat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Tengah.

Kabar hoax itu beredar sejak Minggu malam (10/3). Kabarnya, pesawat jet pribadi yang membawa capres nomor urut 02, Prabowo dilarang mendarat.

Kordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, memastikan bahwa kabar itu tidak benar. Tidak ada agenda Prabowo ke Banjarmasin.

“Bapak tidak ke Banjarmasin. Bang Sandi yang ke sana,” kata Dahnil.

Disebutkan dalam kabar yang berkembang itu, bahwa perjalanan Prabowo ke Banjarmasin adalah untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul. Namun Dahnil menegaskan bahwa kabar itu tidak benar.

Baca : Kabar Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat Di Banjarmasin Dipastikan Bohong

Menurut Dahnil, bukan Prabowo yang berangkat ke Banjarmasin, melainkan Sandiaga Uno. Sandi terbang ke Banjarmasin setelah menyelesaikan kegiatannya di Bandung.

Guru Sekumpul yang memiliki nama asli Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari adalah seorang ulama terkenal di Kalimantan. Pria kelahiran Martapura pada 11 Februari 1942 ini meninggal dunia pada 10 Agustus 2005.

Guru sekumpul merupakan keturunan kedelapan dari ulama besar Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

Semasa hidupnya, ia juga menulis sejumlah buku, seperti Risalah Mubaraqah, Manaqib Asy-Syekh As-Sayyid Muhammad bin Abdul Karim Al-Qadiri Al-Hasani As-Samman Al-Madani, dan r-Risalatun Nuraniyah fi Syarhit Tawassulatis Sammaniyah.

(rmol/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.