Beredar Pesan di Warga Kabupaten Tasik Soal Azies-Haris, Jubir: Pihak Lain Panik..

3142
0
IST SILATURAHMI. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud silaturahmi dengan warga Desa Sarimukti, Karangnunggal, Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

TASIK – Mendekati hari pencoblosan Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020, persaingan mendulang dukungan publik kian menghangat.

Kandidat, relawan, maupun instrument lain berlomba-lomba meraih simpati bahkan tidak jarang juga menghembuskan isu yang berpotensi menguntungkan salah satu pasangan.

Seperti yang terjadi belakangan ini, beredar pesan singkat terhadap sejumlah simpul masyarakat dan elemen lainnya. Berisi tulisan ‘Segera disebarkan pundi-pundi rupiah dari mayasari untuk mencoblos calon 1 jangan ketinggalan’.

Merespons fenomena tersebut, Juru Bicara Azies Rismaya Mahpud, Ustaz Iri Syamsuri angkat suara. Pihaknya menyikapi dengan santai adanya penyebaran pesan singkat tersebut. Ia menilai hal itu, hanya kepanikan dari pihak tertentu terhadap kandidat nomor urut satu, Azies-Haris.

“Kita sikapi itu hanya kepanikan pihak lain saja. Sudah drop, mental psikologisnya terkungkung dengan asumsi yang tidak benar. Kita optimis, itu tidak berpengaruh signifikan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (22/11).

Baca juga : Evi Tamala Sebut Figuritas Azies Kuat untuk Pilbup Tasik

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya hari ini, sudah melek dan paham. Tidak berharap atau merelakan urusan daerah ke depan demi sejumlah nominal.

“Justru kami nilai masyarakat sekarang sudah berpikir bagaimana kelangsungan kemajuan daerah ke depan, dengan memilih calon yang tidak akan merugikan rakyat. Dan itu jelas Azies-Haris,” katanya.

Ia percaya masyarakat saat ini semakin paham proses demokrasi. Berkaca dari periode ke periode, iklim demokrasi di daerah kian menjadi dewasa dan masyarakat mulai berpikir jangka panjang bukan kepentingan recehan.

“Jadi isu atau bahkan hoax semacam itu tidak pengaruh lagi bagi masyarakat. sekarang masyarakat sudah berpikir kepentingan ke depan, berharap pemimpin daerah yang bisa membawa perubahan seperti Azies-Haris” tutur tokoh ormas Islam tersebut.

Figur Azies, kata dia, dari sisi finansial sudah mumpuni dan diakui. Di samping sejumlah lini usaha keluarga yang melalangbuana di bidang transportasi. Mayasari juga telah menyentuh bidang pendidikan maupun kesehatan, lewat berbagai lembaga yang didirikan di Tasikmalaya.

“Yang lain kan baru bilang kalau jadi, saya akan bla bla bla. Kalau Azies, bicara pendidikan sudah banyak berdiri lembaga-lembaga pendidikan besutan Mayasari dari tingkat TK sampai perkuliahan. Bicara kesehatan sudah dirikan rumah sakit Islam. Kegiatan sosial perusahaan sudah rutin tiap tahun tidak menunggu mau pilkada,” tuturnya.

“Jadi saya yakin masyarakat saat ini sudah rasional dalam menentukan siapa figur yang layak untuk memajukan daerah dengan memimpin Tasikmalaya,” sambung Ustaz Iri. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.