Beredar Ulasan Jokowi Di Antara Deretan Orang-Orang Terkaya Di Asia

266
0

Informasi mengenai Presiden Joko Widodo masuk daftar orang terkaya di Asia beredar luas dan jadi bahan perbincangan di jejaring media sosial. Percakapan merujuk artikel yang ditulis Alice Hou berjudul “Real Life Crazy Rich Asians: The 10 Most Interesting (and Richest) Asians of 2019.

Artikel dimuat situs www.investing.com. Link artikel menyebar sejak Senin (28/1) sore. Dalam artikel itu Jokowi menempati urutan ke-18 dari 40 tokoh Asia yang diulas.

Posisi Jokowi dalam hitungan Hou, berada di bawah miliarder Thailand, Charoen Sirivadhanbhakdi, dengan total kekayaan sebesar 17,4 miliar dolar AS, dan satu poin di atas miliarder asal Malaysia, Robert Kuok, dengan kekayaan 12,9 miliar dolar AS.

Beda dengan Charoen dan Kuok, total kekayaan Jokowi tidak ditulis. Hou mengulas latar belakang Jokowi sebagai pengusaha sukses yang meniti karir di pemerintahan dimulai dari menjabat wali kota, gubernur kemudian presiden dan menyinggung sedikit soal peluangnya di Pilpres 2019.

Tokoh Indonesia lain yang masuk daftar ulasan Hou antara lain Hartono dengan total kekayaan 32 miliar dolar AS, Eka Tjipta Widjaja dengan kekayaan 8,9 miliar dolar AS, Antoni Salim dengan 5,3 miliar dolar AS, dan Chairul Tanjung dengan kekayaan 3,4 miliar dolar AS.

Pemilik Alibaba Group Jack Ma dan miliarder asal Korea Cho Yang-Ho juga masuk daftar tokoh yang diulas Alice Hou.

Di bagian pengantar, Alice Huo mengutip data Forbes bahwa lebih dari sepertiga orang terkaya di dunia ada di Asia Pasifik. Huo merasa tokoh-tokoh paling menarik di Asia Pasifik menjadi lebih penting diulas apalagi Asia Pasifik akan menjadi wilayah terkaya di dunia pada tahun 2020.

Berikut link artikel “Real Life Crazy Rich Asians: The 10 Most Interesting (and Richest) Asians of 2019” tersebut. [dem]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.