Bergerak untuk Iwan Saputra

206
0
ISTIMEWA SATU SUARA. Perwakilan masyarakat Tasik Timur mendeklarasikan diri sebagai Pasukan Relawan H Iwan Saputra (PARIS) di Rumah Makan Ngemplok Hejo Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/7).

Dorongan bagi Iwan Saputra maju di Pilkada Tasikmalaya 2020 semakin deras. Kali ini, perwakilan masyarakat Tasikmalaya Timur mendeklarasikan diri siap menjadi Pasukan Relawan H Iwan Saputra (PARIS).

Warga yang berasal dari Kecamatan Manonjaya, Cineam, Gunung Tanjung dan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya menyatakan siap mendorong Iwan maju pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan. Mereka pun mendeklarasikannya di Rumah Makan Ngemplok Hejo, Manonjaya, Tasikmalaya, Rabu (3/7).

Tokoh masyarakat Manonjaya, H Edi Djunaedi mengatakan perwakilan yang hadir tersebut sepakat dan siap menjadi relawan Iwan Saputra, untuk menggalang dukungan di Pilkada 2020. “Kami punya keyakinan bahwa Tasik Timur akan lebih maju, jika Iwan Saputra memimpin Kabupaten Tasik,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Mantan Camat Cineam tersebut menambahkan dukungan yang diberikan masyarakat Tasik Timur kepada Iwan Saputra bukan tanpa alasan. Sebab selama ini, Iwan selalu bersilaturahmi dengan baik. ”Maka kita tergerak, ketika momen Pilkada ini. Ingin mendorong Iwan Saputra memimpin, kita pun akan menggerakkan semua mantan birokrat di wilayah Manonjaya dan Tasik Timur,” katanya.

Menurut Edi, sosok Iwan sangat mudah dijual (dikenalkan, Red) ke masyarakat. Sebab kiprahnya sebagai birokrat yang berpengalaman tidak perlu diragukan lagi. ”Beliau orangnya mengayomi, serta mampu berkomunikasi baik dengan siapapun,” tuturnya.

Tokoh Tasik Timur lainnya, H Nandang Husen Badarudin mengungkapkan tertarik mendorong Iwan Saputra di Pilkada 2020, karena sepak terjangnya selama ini. “Sebagai ASN, beliau (Iwan) on the track. Dan mampu menjalankan manajerial dengan baik,” papar mantan Kepala Desa Manonjaya periode 1994-2006.

Nandang mengaku akan konsisten memberikan dukungan kepada Iwan, meskipun di Manonjaya kemungkinan muncul putra daerah yang maju di Pilkada 2020. “Kalau kami tidak berbicara putra daerah, yang penting bisa memajukan Kabupaten Tasikmalaya ke arah lebih baik. Saya akan langsung mengajak tetangga dan warga lain untuk merapatkan barisan mendukung Iwan,” bebernya.

Rina Afifah (55), warga Kecamatan Cineam mengaku akan menyosialisasikan Iwan Saputra di masyarakat. Hal tersebut akan mudah, karena nama Iwan di Cineam sudah dikenal dan mempunyai dasar popularitas tinggi. “Kami menunggu komando untuk bergerak memenangkan Iwan Saputra,” paparnya.

Asep Rasmulah (59), warga Desa Cineam menilai figur Iwan Saputra mempunyai kapasitas mengubah Kabupaten Tasikmalaya khususnya Tasik Timur menjadi lebih maju. Sebab warga Cineam dan Karangjaya ingin perubahan di Tasik Timur.

“Di mana harapan tersebut belum terealisasikan saat ini. Mudah-mudahan di tangan Iwan Saputra ke depan semua harapan kita terlaksana,” pungkasnya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.