Beranda Banjar Berharap BBM Tak Naik Lagi

Berharap BBM Tak Naik Lagi

172
BERBAGI

BANJAR – Warga Kota Banjar berharap pemerintah tidak terus menerus menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal itu menyusul naiknyaharga BBM jenis Pertalite sebesar Rp 200 per liter.

“Kalau ada premium, ya pasti belinya Premium yang murah. Sekarang gak ada pilihan lagi, ya belinya Pertalite meskipun harganya sudah naik lagi. Premium yang bersubsidi sekarang sudah susah, Pertalite dinaikkan. Semakin menyulitkan,” kata Hendra warga Pataruman.

Deni Wijaya, salah satu pemilik SPBU mini di Jalan Pangairan mengatakan tidak ada pengehentian penjualan Pertalite sebelum harganya naik. Pasokan dari pertamina juga lancar. “Ya mungkin pas kemarin ada yang beli kebetulan sudah habis, tinggal Pertamax yang ada,” jawab dia.

Pengusaha SPBU mini lainnya, Iwan mengatakan memang banyak yang membeli Pertalite sehari sebelum ada kenaikan. Ia sendiri tidak bisa membatasi jumlah liter kepada pembeli. “Kalau non subsidi kan bebas, mau beli berapa puluh liter juga. Beda dengan Premium yang subsidi,” katannya.

Sebelumnya, pada 20 Januari lalu, perseroan telah menaikkan harga Pertalite sebesar Rp 100 per liter. Artinya, kenaikan Pertalite sejak awal tahun telah mencapai Rp 300 per liter. Kini harga per liternya Rp 7.800. (mg4)

Facebook Comments

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.