Berharap Hasil Pemilu Objektif

90
0
SAMPAIKAN ASPIRASI. Ratusan massa melakukan aksi kepedulian terhadap palestina dan pelaksanaan Pemilu 2019 di kawasan Taman Kota Tasikmalaya, Jumat (17/5).
Loading...

TASIK – Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) dan Forum Kedaulatan Rakyat Priangan Timur melakukan aksi damai di kawasan Taman Kota Tasikmalaya, Jumat (17/5). Mereka berharap hasil penetapan KPU tanggal 22 Mei nanti bukanlah hasil kecurangan.

Massa dari berbagai ormas terlihat mulai berkumpul di lokasi setelah melaksanakan salat Jumat. Dengan menggunakan pakaian mayoritas putih, terlihat sebagian mengibarkan bendera Palestina.

Koordinator Forum Kedaulatan Rakyat Priatim, KH Aminudin Busthomi MAg mengajak massa untuk berani melawan kebatilan. Meskipun dalam kondisi puasa, umat tidak boleh takut layaknya para sahabat Rasul di Perang Badar. “Siapapun bisa merasakan lapar, tapi bukan alasan untuk takut,” ungkapnya.

Koordinator Al-Mumtaz Ustaz Hilmi Afwan menjelaskan aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepedulian umat Islam kepada muslim di Palestina. Sebagaimana informasi yang beredar, di bulan Ramadan ini Palestina masih terus bersinggungan dengan peperangan. “Sampai hari ini masih terus dibunuh dalam perang oleh zionis Israel,” ujarnya.

Di samping itu, dalam aksi tersebut pun pihaknya menyoroti Pemilu 2019. Dia berharap KPU dan Bawaslu bekerja pada jalurnya, supaya hasilnya bukan dilandasi kecurangan. “Mungkin bisa disebutkan ini Pemilu terburuk,” katanya.

Bukan hanya soal banyaknya dugaan kecurangan, ratusan petugas yang meninggal pun salah satu indikasi buruknya pesta demokrasi. Sedangkan respons dari pemerintah tentang persoalan ini dinilai sangat kurang. “Ada 500 sampai 600 pejuang demokrasi meninggal, terus ada yang sakit juga,” ungkapnya.

Disinggung adakan pergeseran massa ke Jakarta untuk turut serta aksi 22 Mei, dia menyangkalnya. Namun demikian, Al-Mumtaz tidak menghalangi jika ada warga yang ingin berangkat. “Kita tidak memfasilitasi, tapi kita mempersilahkan untuk yang ingin berangkat,” terangnya.

Loading...

Selain aksi di kawasan Taman Kota, Massa pun menyampaikan aspirasinya ke Sekretariat Bawaslu Kota Tasikmalaya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.