Aktivitas di Bandara Wiriadianata Tetap Berjalan Normal

Berharap Jasad Masih Utuh

32

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Keluarga Ahmad Endang Rochmana (54), di Talangsari Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum masih waswas menunggu kabar.

Sebab Ahmad Endang Rochmana, salah satu penumpang Lion Air JT-610 Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang hingga kini belum ditemukan.

Menantu Ahmad, Egi Muhammad (32) mengatakan keluarga masih menunggu kabar dari ibu mertuanya, Eni Siti Nuraeni (54) yang sudah berangkat ke Jakarta bersama adik iparnya M Rizky (24). Namun belum ada kepastian soal kondisi Ahmad. “Kami masih menunggu informasi dari mamah yang ke Jakarta,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (30/10).

Sejauh ini, M Rizky sudah dilakukan tes DNA untuk dicocokkan dengan penumpang pesawat Lion Air. Akan tetapi keluarga belum bisa melihat barang yang ditemukan tim SAR dan dikumpulkan di Tanjung Priok. “Masih ditutup, belum diperbolehkan untuk dilihat, mungkin untuk keperluan penyelidikan,” terangnya menyebutkan informasi dari Eni.

Dalam sebuah siaran televisi Swasta, Eni mengungkapkan keinginannya supaya ada kejelasan soal nasib suaminya. Karena sampai tadi malam dia belum mendapat kejelasan apapun. “Sampai detik ini belum ada (kepastian),” ungkapnya yang disiarkan secara langsung pukul 20.31 tadi malam.

Terpisah, jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan doa bersama untuk para korban kecelakaan Lion Air. Hal itu dilaksanakan saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2018 di Mapolresta.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan dari data manifest terdapat beberapa personel Polri yang menjadi penumpang. Diantaranya merupakan seniornya di Akademi Kepolisian (Akpol). “Ya ada dari personel Polri senior dan junior saya, mereka adalah sosok yang baik,” tuturnya.

Pihaknya berharap para penumpang bisa segera ditemukan, semoga penumpang yang meninggal mendapatkan ketenangan di akhirat. “Keluarga yang ditinggalkan pun kita harap diberikan kesabaran,” katanya.

Sementara itu, pasca insiden maut pesawat Lion Air, Animo penumpang yang datang dan berangkat di Bandara Wiriadinata masih dalam kondisi normal.

Manajer Airport Wings Air Asep Ilman mengatakan di hari biasa jumlah penumpang terbilang dinamis. “Masih normal, karena ramainya itu di akhir pekan,” tuturnya.

Disinggung soal upaya peningkatan pengamanan, pihaknya menerangkan pengamanan dilakukan sesuai Standard Operational Procedure (SOP) yang berlaku. Hal itu dilakukan tanpa dipengaruhi adanya insiden jatuhnya pesawat. “Di (Bandara) Halim kan pesawat sudah diperiksa tapi di sini juga dicek lagi,” ujarnya.

Ketika memang pesawat mengalami masalah, maka pihaknya akan memutuskan untuk menunda penerbangan. Pesawat akan kembali diterbangkan setelah diperbaiki oleh teknisi khusus. “Kami tidak akan mengambil risiko, keamanan penumpang lebih penting,” pungkasnya. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.