Berharap Masyarakat Garut Nonton Langsung ke TMII

7
MEMBANGGAKAN. Keenam atlet asal Garut yang merupakan mahasiswa Uniga akan bertarung di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

TAROGONG KIDUL – Para atlet pencak silat asal Kabupaten Garut yang berlaga di Asian Games berharap adanya support langsung dari masyarakat Garut di pertandingan final nanti.

“Kami ingin masyarakat Garut memberikan doa dan dukungan secara langsung saat final nanti,” ujar Nunu Nugraha, salah satu pesilat yang berlaga di Asian Games 2018 kepada Humas KONI Garut, Rabu (22/8).

Menurut dia,  dukungan langsung dari masyarakat Garut saat final 27 dan 29 Agustus 2018, sangat berarti bagi dia maupun teman-temannya.

“Atlet yang akan bertanding di final selain kekuatan fisik dan kemampuan, kami juga butuh kekuataan lain yang tidak kalah dasyatnya yaitu dukungan langsung dari masyarakat Garut,” terangnya.

Nunu mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang telah menyempatkan menjenguk dan memberikan uang kadeudeuh.

“Kunjangan mereka menambah motivasi kami, apalagi Pak Syakur sudah dianggap sebagai orang tua kami,” paparnya.

Menurut dia,  memberikan dukungan langsung tehadap atlet asli Garut di event olahraga terbesar se-Asia ini merupakan kesempatan langka, mungkin sekali seumur hidup.

“Jadi masyarakat Garut yang punya waktu segera datang ke TMII untuk mendukung kami di Asian Games,” terangnya.

Nunu menambahkan di kejuaraan pencak silat Asian Games ini,  atlet Garut yang berlaga cukup banyak selain dirinya ada juga Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani.

Sedangkan untuk putri ada Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya.

“Seluruhnya berasal dari Paguron Putra Siliwangi Garut asuhan Taufik Mah­mud,” pung­kasnya. (yna/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.