Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Beri Motivasi, KPAI Kunjungi NAF

100
0
KPAI FOR RADAR TASIKMALAYA KUNJUNGI. Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengunjungi sekolah dan rumah NAF di Bantarkalong, Senin (26/2).

BANTARKALONG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Tasikmalaya memberikan motivasi kepada NAF (7), korban yang diduga dilecehkan oleh gurunya AP (35) di Kecamatan Bantarkalong, Senin (26/2).

Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke sekolah dan rumah NAF untuk memberikan motivasi dan semangat supaya bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. “Kita datang ke sini untuk memastikan kondisi NAF seperti apa, termasuk lingkungan rumah dan sekolahnya seperti apa pasca kejadian tersebut,” ujarnya saat menghubungi Radar kemarin.

Langkah ini sebagai upaya dalam memperbaiki kondisi mental NAF, sehingga bisa bersekolah dan bergaul kembali dengan teman-temannya. Pasca kejadian, NAF belum bersekolah. Padahal guru dan teman-temannya sangat memebrikan perhatian penuh supaya NAf bisa kembali bersekolah. “Mudah-mudahan dengan upaya ini bisa memberikan motivasi kepada NAf untuk bersekolah kembali,” harapnya.

Wawancara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH menjelaskan untuk perkembangan proses hukum kasus asusila yang dilakukan oknum guru kepada siswanya di Bantarkalong ini sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Singaparna, berkaitan dengan alat bukti formal. ”Kita terus melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan dan mengumpulkan alat bukti untuk menyimpulkan peristiwa pidana atau bukan,” ungkapnya. Polisi bisa saja memintai keterangan kepada terduga pelaku secara tertutup dan terbuka. Tapi intinya masih melakukan penyelidikan. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.