Berikan 25 Kursi Roda

148
0
Istimewa SERAHKAN BANTUAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan bantuan kursi roda kepada 25 penyandang disabilitas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Tasikmalaya Rabu (20/12) di Masjid Agung Kota Tasik.

CIHIDEUNG – Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Tasikmalaya, Baznas melalui Program Tasik Bersedekah menyerahkan bantuan 25 kursi roda kepada penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan.
Ketua Tasik Bersedekah H Tatang Setiawan mengatakan penyaluran tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada penyandang disabilitas yang terbatas menjalankan aktivitas akibat cacat secara fisik. “Memaknai peringatan Maulid Nabi, sekaligus mengingat bahwa masih ada warga kita yang butuh bantuan. Makanya kami menyalurkan bantuan dari Tasik Bersedekah disaksikan mustami agar semakin bersemangat dalam menyalurkan zakatnya,” ujar Tatang di sela penyerahan yang dilakukan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, kemarin (20/12).
Penerima paling banyak, kata dia, berasal dari Kecamatan Tamansari yakni 14, Cipedes 7, Indihiang, Kawalu, Mangkubumi dan Bungursari masing-masing 1 orang.
“Usia penerima itu 14 tahun sampai 89 tahun. Mereka masih bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari, sehingga perlu dibantu,” ungkapnya.
Dia menambahkan, kriteria penerima bantuan tidak hanya kurang mampu, tetapi dilihat dari kecacatan baik bawaan sejak lahir ataupun kecelakaan.
“Ke depan rencana alokasi 100 bantuan. Kita akan kumpulkan data penerima kemudian bekerja sama dengan pihak lain sehingga bantuan bisa selain kursi roda. Kaki palsu atau tangan palsu untuk yang membutuhkan,” ujarnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.