Berikan Contoh Langsung pada Anak

310
0
Prof Dr Hj Ummu Salamah MS

Prof Dr Hj Ummu Salamah MS tetap tak patah semangat memberikan perkuliahan kepada para mahasiswanya di Fakultas Komunikasi Universitas Garut (Uniga).
Di balik kesuksesannya dalam dunia pendidikan, ternyata diikuti oleh ke enam putranya yakni Dr H Abdusy Syakur Amin MEng, Aji Abdul Wahid SIP MSi, Prof Dr Moch Ali Ramdani MT, Irfan Naghani SE MT, Ahmad Syarif Munawi SE ME MSc dan Dr Hilmi Aulawi MT.
Hj Ummu mengaku kesuksesan dirinya dalam dunia pendidikan berkat dukungan sang suami (alm) Prof H Cecep Syarifuddin. “Bapak sangat mendukung saya untuk tetap meneruskan pendidikan walaupun waktu itu saya sudah memiliki enam orang anak, karena saat menikah saya baru lulus SMA,” ujar wanita kelahiran Garut, 4 April 1948 saat ditemui di kediamannya di Jalan Patriot Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (22/12).
Berkat kerja keras serta dukungan sang suami, kata dia, dirinya terus melanjutkan pendidikan perkuliahan.  “Kata bapak, bu harus kuliah, nanti bapak bikinkan tempat kuliahnya (sekarang Uniga),” terangnya.
Dalam melanjutkan studinya, lanjut dia, dirinya suka ditantang balapan untuk menyelesaikan pendidikan. Terutama oleh anak paling besar, tapi tetap saja dirinya yang menang. Hj Ummu mengaku dalam menerapkan pola pendidikan di rumah agar anak-anak tetap semangat belajar, dirinya tidak pernah menyuruh ke enam anaknya untuk belajar dan tidak memarahi salah satu anaknya yang malas belajar. Namun, dengan memberikan contoh langsung ternyata diikuti oleh seluruh anaknya. “Saya tidak pernah menyuruh anak-anak untuk belajar, tetapi dengan memberikan contoh oleh saya sendiri, ternyata seluruh anak saya berhasil menyelesaikan perkuliahan,” tuturnya. (rls/yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.