Berinvestasi Emas Mulai Rp 7.000

79
0
SEMINAR. Praktisi emas H Hartono memaparkan instrumen investasi yang aman saat Seminar Investasi Emas di The Gade Coffee dan Gold Tasikmalaya Jalan Otista Kota Tasikmalaya Rabu (7/8). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Tasikmalaya mengenalkan produk Tabungan Emas. Produk tersebut menawarkan alternatif investasi yang aman bagi masyarakat. Sosialisasi Tabungan Emas dikemas dalam Ngopi Bareng (Ngobas) Ala Seminar Investasi Emas di The Gade Coffee dan Gold Tasikmalaya Jalan Otista Kota Tasikmalaya Rabu (7/8).

Pimpinan Cabang PT Pegadaian Tasikmalaya Cecep Solehudin SE mengatakan, melalui seminar ini Pegadaian ingin mengajak masyarakat untuk menabung dalam bentuk emas. Karena investasi emas sebagai cara yang paling aman, ringan, mudah dan menjanjikan keuntungan berlipat. “Setiap tahun harga emas naik, emas juga tidak terpengaruh inflasi,” katanya

Makanya, Pegadaian memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin investasi melalui produk Tabungan Emas, layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk ber­investasi emas.

“Na­sabah bisa me­nabung emas mulai 0,01 gram atau setara nilai uang Rp 7.000. Saldo tabungan emas langsung di­konversi ke dalam bentuk kepingan logam mulia,” katanya. Me­na­bung sa­ngat flek­sibel bi­sa kapan saja dan di Pe­gadaian mana saja. Tabungan Emas juga aman karena disimpan di Pegadaian dan sudah diasuransikan. Pengambilan tabungan bisa dalam bentuk kepingan logam mulia maupun dalam bentuk uang dengan cara buyback.

Ia mengatakan, Tabungan Emas ini berbeda dengan tabungan perbankan. Tabungan Emas Pegadaian menawarkan alternatif investasi ritel dengan konsep jual, beli dan titip emas.

Ia berharap, setelah ada Seminar Investasi Emas tersebut masyarakat bisa teredukasi untuk melakukan investasi yang aman. Jangan sampai terjerat oleh investasi bodong. “Salah satu tempat yang aman untuk investasi yakni Pegadaian, karena merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” katanya.

Selain itu, Pegadaian juga memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mendapatkan fasilitas layanannya. Nasabah tidak mesti datang ke Pegadaian, karena layanan Pegadaian tersedia di aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service) yang bisa diakses di smartphone. Melalui aplikasi PDS, nasabah bisa bertransaksi di mana saja.

Pembicara seminar sekaligus praktisi emas H Hartono mengatakan, solusi jitu dalam menginvestasikan barang berharga yakni dalam bentuk emas, karena dapat keuntungan berlipat-lipat. Selain itu, emas juga nilainya stabil, mudah dibawa dan disimpan. Yang terpenting emas merupakan solusi dalam membantu keuangan. “Tren harga emas dari tahun ke tahun naik. Pada 2017 harga emas menyentuh Rp 580 ribu per gram, sekarang sudah lebih dari Rp 680 ribu. Jika, berinvestasi emas mulai dari sekarang, akan mendapatkan keuntungan berlipat-lipat,” ujarnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.