Berkarya Akui Kesalahan Terkait LPSDK

33
Dodi Juanda

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya akhirnya menghadiri undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal klarifikasi terkait Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), Kamis (10/1) pukul 11.00.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda mengatakan yang hadir dalam undangan klarifikasi itu adalah Ketua DPD Partai Berkarya Iwan Kurniawan dan pengurusnya.

“Ya hasil klarifikasinya bahwa Partai Berkarya mengakui ada kesalahan teknis saat memasukan data untuk LPSDK. Sehingga muncul nominal Rp 30 miliar,” ujarnya kepada Radar kemarin.

Kata dia, selain pengurus Partai Berkarya yang mengakui ada kesalahan saat input data. Caleg-nya juga sudah mengakui adanya kesalahan dalam menyampaikan laporan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 30 miliar. “Hasil klarifikasi ini, berkasnya kita serahkan ke KPU untuk sanksinya. Jadi yang menentukan sanksi kewenangannya KPU,” terangnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menambahkan untuk persoalan kesalahan laporan sumbangan dana kampanye dari Partai Berkarya tidak ada sanksi yang diberikan. “Tidak ada, tidak ada sanksi,” ucapnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya Iwan Kurniawan terkait kehadirannya pada klarifikasi Bawaslu melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.