Berkas Segera Tuntas

310
0
Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya SALAM KOMANDO. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Farhan SH, MH melepas Kasi Pidsus Yoki Adrianus SH.

BANJAR – Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Banjar Yoki Adrianus SH akan berpindah tugas dari Kota Banjar ke Satgas Sumber Daya Alam dan Lintas Negara di Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Namun penanganan kasus penggelapan aset milik negara berupa empat unit mesin fogging oleh oknum PNS di Dinas Kesehatan Kota Banjar tetap berlanjut.
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Farhan SH, MH mengatakan kepindahan Yoki tidak akan mempengaruhi kasus yang kini ditangani, salah satunya kasus korupsi yang menimpa staf Dinas Kesehatan Kota Banjar. ”Tidak akan berpengaruh, masih tetap berjalan karena ada tim,” ujarnya kemarin (16/11).
Farhan mengatakan kewenangan pidsus untuk sementara akan dipegang pelaksanaan harian (plh). ”Plh sendiri akan dipegang oleh Kasi Pidum Wahyudiono SH sampai pelaksanaan sertijab dilaksanakan,” ucapnya.
Yoki Adrianus mengatakan kasus penggelapan alat fogging tinggal menunggu waktu. ”Tinggal sedikit lagi, pemberkasan kemudian diajukan ke penuntut umum supaya bisa langsung disidang,” jelasnya.
Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kota Banjar memeriksa PNS berinisial HK. Oknum staf di Dinas Kesehatan Kota Banjar itu diduga terjerat kasus penggelapan aset milik negara berupa empat unit mesin fogging Dinas Kesehatan Kota Banjar pada tahun 2014.
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Banjar Yoki Adrianus SH mengatakan HK sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 10 November lalu berdasarkan alat bukti yang ada. ”Tersangka berinisal HK, dia adalah staf di Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang Dinas Kesehatan (P2BB) Kota Banjar,” ujarnya Selasa (15/11). (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.