Berkas Wabup Masuk Minggu Ini

39
0
JELASKAN. Koordinator Tim Lima PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Aef Syaripudin diwawancara di ruang badan kehormatan DPRD, kemarin. (Diki Setiawan/radartasikmalaya.com)

SINGAPARNA – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Aef Syarifudin mengakui kalau berkas pengusulan wakil bupati (wabup) belum diserahkan ke pemerintah daerah untuk diteruskan ke DPRD.

Kata Aef, memang rencananya berkas pengusulan wabup yang sudah ditandatangani Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto akan diserahkan pada Rabu (4/12). Namun, karena ada kendala teknis, sehingga belum bisa disampaikan ke Bagian Pemerintahan di Setda Kabupaten Tasikmalaya.

“Rencananya kita akan serahkan ke setda Rabu (4/12) ini, tetapi belum, karena masih kita simpan di koalisi. Kita menargetkan, minggu ini bisa masuk ke setda dan langsung disampaikan minggu ini ke DPRD untuk ditindaklanjuti melalui tahapan selanjutnya,” kata Aef.

Terpisah, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Suherman mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima berkas pengisian jabatan wakil bupati Tasikmalaya dari partai koalisi. Termasuk belum ada konfirmasi dari pengusung.

“Kita belum terima berkasnya dari partai koalisi. Karena memang Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto masih ada dinas luar. Setelah kegiatan di Cianjur bersama Gubernur, bupati langsung dinas ke Jakarta,” kata Heri.

Heri menambahkan, jika surat usulan tersebut sudah diterima, nanti akan dikirimkan ke DPRD. Sehingga bisa segera dilakukan tahapan pemilihan wakil bupati di sisa periode ini. “Kita koordinasi dengan DPRD agar dua nama calon wakil bupati dipilih satu oleh dewan. Setelah itu, hasil keputusan pemilihan wabup melalui paripurna diserahkan lagi ke setda untuk disampaikan ke provinsi agar mendapatkan persetujuan dan SK Gubernur untuk pelantikan,” katanya, menambahkan. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.