Berlangganan Air Bersih PDAM di Kota Banjar Lebih Murah

29
0

BANJAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar menawarkan program baru bagi masyarakat yang ingin memasang jaringan air bersih PDAM.

Pelanggan rumah tangga biasa yang ingin memasang jaringan air bersih cukup membayar Rp 400 ribu ditambah biaya pendaftaran Rp 50 ribu.

Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah menyebut harga normal untuk pemasangan pelanggan baru yakni Rp 1,2 juta.

“Kami punya promo pada akhir tahun ini, khusus untuk pemasangan pelanggan baru. Dari tarif Rp 1,2 juta, kita berikan hanya Rp 400 ribu saja. Mudah-mudahan promo ini bisa menambah jumlah konsumen kami,” ujar dia Kamis (19/11).

Baca juga : Ada yang Positif Corona, 22 Pedagang Pasar di Kota Banjar Jalani Swab Test

Ia mengatakan promo pemasangan baru dibuka sejak awal November dan akan berakhir hingga 25 Desember 2020. Bagi masyarakat yang ignin memanfaatkan tarif diskon kali ini, kata dia, cukup membawa persyaratan fotokopi KTP, KK, dan rekening air tetangga yang memiliki langganan PDAM.

Loading...

“Namun tarif itu berlaku untuk pemasangan pipa nol sampai enam meter. Kalau lebih dari enam meter nanti ada biaya tambahan. Sehingga, dalam persyaratan dianjurkan membawa rekening PDAM milik tetangga supaya kita bisa mengetahui, apakah rumah yang akan dipasang baru dekat dengan jaringan PDAM atau tidak. Kemudian untuk memudahkan juga proses survei oleh petugas kami,” kata dia.

Kemudian, kata dia, calon pelanggan baru yang akan menggunakan promo tarif murah bukan pelanggan PDAM sebelumnya yang statusnya non-aktif, atau pelanggan yang pernah diputus sambungannya karena memiliki tunggakan pembayaran.

“Makanya untuk promo ini kita masukan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk jumlah pelangga PDAM Tirta Anom sendiri sampai data bulan Oktober sebanyak 10.092 pelanggan.

Kami berharap promo bisi bias dimanfaatkan baik oleh masyarakat yang belum berlangganan air bersih PDAM,” kata dia. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.