Berlomba Menuju Jawa Barat

392
0
SELEKSI OLIMPIADE. Siswa perwakilan dari 23 SMA di Kota Tasikmalaya mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 tingkat Kota Tasik di SMAN 6 Tasik kemarin.RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sebanyak 486 siswa perwakilan dari 23 SMA di Kota Tasik mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019. Lomba tingkat Kota Tasikmalaya itu dilaksanakan di SMAN 6 Tasikmalaya, Indihiang, Kota Tasik Rabu (27/2).

Peserta bersaing untuk dapat menjadi yang terbaik dalam sembilan mata pelajaran. Yaitu, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Ketua Pelaksana OSN tingkat SMA 2019 Aam Abdullah MM mengatakan seleksi OSN tingkat Kota Tasikmalaya ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. “Ini guna mencari bibit-bibit berbakat di bidang mata pelajaran yang dilombakan saat ini,” ujarnya saat ditemui Radar di SMAN 6.

Para peserta lomba adalah siswa-siswa terbaik dari masing-masing sekolahnya.

“Dalam seleksi ini mereka yang ada di posisi tiga teratas di masing-masing mata pelajaran akan mewakili Kota Tasik ke jenjang OSN tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan pada bulan April mendatang,” ungkapnya.

Sekretaris Panitia OSN tingkat SMA Kota Tasikmalaya Eri Kustiaman MPd menuturkan mereka yang dikirim ke provinsi memiliki kesempatan untuk melaju ke jenjang OSN tingkat nasional Juni mendatang.

Dua tahun sebelumnya, kata dia, salah satu siswa dari Kota Tasik ada yang mewakili ke tingkat provinsi dari bidang biologi. Saat ini juga, dia berharap ada perwakilan dari Kota Tasik yang bisa menembus hingga ke tingkat nasional.

“Kita sangat berharap lah dari sini ada yang sampai ke nasional. Apalagi sekarang sekolah swasta tidak hanya sebagai pelengkap, karena potensinya cukup diper­hi­tungkan,” jelasnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.