RC Project Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

Bernyanyi, Wali Kota Bawakan Lagu ”Jangan Menyerah”

31
SUMBANG LAGU. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bernyanyi dalam kegiatan Millenial’s Dispora for Ramadan Charity Jumat (24/5). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Racing Commite (RC) Project, yang merupakan pegawai honorer di dinas/lembaga Pemerintahan Kota Banjar dengan mayoritas tenaga kerja kontrak (TKK) di Dispora, menggelar Millenial’s Dispora for Ramadan Charity.

Kegiatan yang merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat itu digelar di halaman kantor Dispora Kota Banjar Jl Siliwangi, Karangpanimbal, Purwaharja Jumat (24/5).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Wawalkot H Nana Suryana, Sekda Ade Setiana, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Nana Suryana, Kepala Dinas Kominfo Sunarto, perwakilan Polres Banjar, Koramil serta berbagai komunitas muda muda itu diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya buka bareng anak yatim di sekitaran Karangpanimbal serta hiburan band.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih langsung request lagu “Jangan Menyerah” ciptaan band D’Masive.

“Ibu (wali kota menyebut dirinya, Red) hoyong nyanyi Jangan Menyerah sok. Tos ibu engke pa wakil kudu nyanyi tah,” ucapnya di panggung. Momen langka diapresiasi tamu yang hadir yang kemudian dilanjutkan oleh Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana yang ikut menyumbangkan lagu dari Dewa 19.

Dalam sambutannya, wali kota juga “curhat”. Dia bernasib sama dengan para anak yatim. “Kalian sudah tidak ada ibu apa bapak? Ibu juga sama, di usia muda sudah kehilangan bapak.

Namun jangan berkecil hati ya, harus tetap kuat seperti ibu dan jangan menyerah,” ucapnya sambil membelai anak yatim.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, 45 anak yatim diberi santunan. “Kegiatan ini awalnya hanya sekadar mengisi waktu berbuka puasa (ngabuburit). Namun dikarenakan ada rezekinya, alhamdulillah kita bisa berbagi dengan para anak yatim,” jelas Ketua RC Project sekaligus ketua pelaksana kegiatan Ilham.

Terkait dana, Ilham menyebutkan tidak menggunakan anggaran pemerintah sepeserpun. “Ini murni sumbangan dari teman-teman dan para donatur yang telah kami kumpulkan, tidak ada sepeserpun dana dari pemerintahan,” tuturnya. Ilham berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara kontinyu. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.