Beranda Rakyat Garut Bersepeda Keliling Kampung di Minggu Pagi

Bersepeda Keliling Kampung di Minggu Pagi

72
BERBAGI
KAMPANYE. Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyalami warga di Kecamatan Banyuresmi sambil bersepeda Minggu pagi (1/4).

PAGI sekali, tim sukses pasangan H Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman sudah bersiap. Mereka hendak mendampingi calon wakil bupatinya berkampanye di wilayah Kecamatan Banyuresmi dengan bersepeda di Minggu pagi (1/4).

Satu persatu, kampung dilewati. Helmi menyapa warga yang kebetulan berpapasan di sepanjang jalan. Kondisi jalan yang berliku jauh tak menyurutkan semangat Helmi dan tim untuk menyambangi warga di beberapa kampung yang jaraknya cukup jauh.

Kegiatan yang dilakukan Helmi itu mendapat apresiasi masyarakat. Salah satunya Iip (40), warga Pamekarsari Kecamatan Banyuresmi.

Dia mengatakan kegiatan bersepeda yang dilakukan dr Helmi ini bukan lagi hal aneh baginya, juga warga Banyuresmi.

Helmi sudah sering blusukan dari kampung ke kampung dengan sepeda. Tidak hanya di masa kampanye. Sewaktu menjabat wakil bupati pun, Helmi disebut sering bersepeda ke Banyuresmi dan sekitarnya untuk menyapa warga.

“Kami salut dan bangga punya pimpinan seperti dr Helmi, karena dalam menyapa warganya rela bersepeda. Ini calon pemimpin masa depan yang memiliki gaya sederhana,” ungkapnya.

Dia juga mengaku salut pada Helmi yang tampil sederhana ketika menyapa warga. Hanya mengenakan kaos olah raga warna biru muda kelir hitam, oranye dan abu bertuliskan Garut. Dipadu celana training hitam bergaris biru.

“Penampilan yang sederhana dan gak berlebihan,” ucapnya.

Ungkapan senada dilontarkan Yayan (35). Menurut dia, Helmi merupakan figur pimpinan yang luwes dan apa adanya. Tidak dibuat-buat. Hal itu membuatnya bersimpati terhadap pria yang berpasangan dengan Rudy Gunawan ini.

“Luwes, sederhana dan gayanya apa adanya, itu lah dr Helmi,” katanya.

Helmi mengakui kegiatan bersepeda sebenarnya merupakan agenda mingguan yang biasa dilakukannya.

“Sekarang ini sambil kampanye, karena ada bagiannya di zona empat, ya sekalian saja,” ujar dr Helmi Budiman kepada Rakyat Garut, usai bersepeda.

Menurut dia, kampanye sambil bersepeda punya kelebihan tersendiri. Selain menyehatkan badan, juga bisa menyapa warga yang berada di pelosok yang wilayahnya sulit dijangkau kendaraan roda empat.

“Dengan bersepeda kita lebih gampang berjumpa dan lebih nyaman juga dalam menampung aspirasi dari masyarakat,” tuturnya.

Bersepeda, lanjut Helmi, sudah biasa dilakukan. Bukan hanya saat kampanye. Sewaktu jadi wakil bupati pun, dia rajin bersepeda.

“Kegiatan bersepeda ini pasti dilakukan tiap minggu. Kalau ada yang mau ikut gabung dengan kami, ya silahkan. Kita bersepeda bareng,” ajaknya. (*)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.