Beranda Edukasi Bersiap Hadapi SBMPTN

Bersiap Hadapi SBMPTN

186
BERBAGI
SIMULASI. Ratusan siswa mengikuti Trofeus di Universitas Negeri Siliwangi Kota Tasikmalaya Minggu pagi (15/4).

TASIK – Sebagai persiapan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) menggelar Tryout SBMPTN Organizer by BEM FE Unsil (Trofeus) di kampus Unsil Kota Tasikmalaya Minggu pagi (15/4). Kegiatan itu diikuti ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua Pelaksana Trofeus Rachmy Cania Soraya mengatakan melihat animo peserta, kegiatan tryout kembali digelar. Ini yang kedua dilaksanakan. “Untuk tahun ini sekitar 240 peserta mengikuti simulasi SBMPTN,” tuturnya. Kata dia, ujian sesungguhnya akan berlangsung Mei mendatang.

Rachmy menambahkan Trofeus digelar untuk menginformasikan juga memberi pengetahuan kepada siswa tingkat SMA. ”Acara ini memfasilitasi para siswa yang akan mengikuti SBMPTN. Di samping itu juga mengenalkan lebih dekat kampus Universitas Siliwangi,” katanya Minggu (14/5)

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II BEM FE Unsil Nurachman Alie menambahkan kegiatan itu merupakan bentuk kepeduliaan kepada siswa yang kurang informasi mengenai SBMPTN. Seperti simulasi,  pengerjaan soal dan pemilihan fakultas.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan tryout kemarin pihaknya bekerja sama dengan salah satu lembaga bimbingan belajar (bimbel) dalam pembuatan soal. Soal-soal yang diberikan tingkat kesulitan hampir sama dengan SBMPTN. “Ya harapannya peserta bisa ada gambaran untuk nanti pelaksaan SBMPTN,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu digelar kegiatan Hello Unsil. Dalam kegiatan itu para peserta diajak berkeliling area kampus. Mengenalkan fasilitas juga fakultas-fakultas di Unsil. “Kita mengenalkan sistem akademik di sini itu kayak gimana aja, ini loh Unsil,” katanya. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.