Bertambah, 31 Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19

172
0
Loading...

CIAMIS – Direktur RSUD Ciamis dr Rizali Sofyan menyampaikan bahwa pegawai RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Sampai saat ini terdata 31 orang. Mereka tanpa gejala. Padahal sebelumnya 22 pegawai.

Sebanyak 16 pegawai, kata dr Rizali, menjalani karantina di RSUD Ciamis. Sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Harapan semuanya bisa kembali sembuh lagi dan bekerja seperti biasa,” kata dr Rizali saat dihubungi Radar, Kamis sore (3/12).

Dokter Rizali menjelaskan, pegawai RSUD yang terkonfirmasi positif salah satu penyebabnya diduga dari anggota keluarga. Karena ada salah satu keluarga yang positif di luar Ciamis dan merembet ke pegawai RSUD Ciamis.

Baca juga : Warga Ciamis Bakar Al-Quran & Perlengkapan Masjid di Parigi Pangandaran

Loading...

Ada juga yang tertular dari salah satu pertemuan dari organisasi profesi. “Mungkin ada yang tidak jelas kontaknya ada juga,” kata dia menganalisis.

Setelah kasus banyak pegawai RSUD Ciamis terkonfirmasi positif Covid, kata dr Rizali, untuk sementara dilakukan perubahan jadwal. Dari tadinya sehari dua kali melayani cuci darah menjadi sekali.

“Kalau poli dalam hari ini (kemarin) ditutup untuk besok dibuka kembali untuk dikontaminasi dan untuk Sabtu depan rencana seluruh rawat jalan mau dikontaminasi semua. Langkah yang kami lakukan seperti itu,” ujarnya.

Efek dari terkonfirmasinya 31 karyawan RSUD, kata dr Rizali, SDM di RSUD Ciamis berkurang. Jadi saat ini ada satu karyawan merangkap pekerjaan atau jenis atau jumlah pekerjaanya dikurangi. “Kami upayakan saat ini dimaksimalkan pegawai yang ada,” kata dia.

Setelah puluhan karyawannya positif Covid-19, dr Rizali kembali mengingatkan kepada semua pihak agar mematuhi dan memperketat protokol kesehatan. “Upaya kami sekarang terus melakukan penyeterilan untuk ruang rawat jalan bahkan dilakukan rutin sehari dua kali rutin dilakukan,” ujarnya.(isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.