Bertambah Lagi, 2 Warga Kota Banjar Positif Covid-19

127
0

BANJAR – Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan ada penambahan lagi terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (13/11). Jumlahnya dua orang.

“Iya dua orang, pertama warga Kelurahan Banjar inisial S (62) jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan (awalnya) suspek, bergejala, setelah dilakukan swab test hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” tandasnya. Satu lagi warga Desa Balokang inisial IM (44). Pasien merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Saat ini total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 103 orang. Sebanyak 42 orang masih menjalani isolasi di rumah sakit, 60 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dan meninggal dunia masih tetap satu orang.

“Untuk yang sembuh atau selesai isolasi ada peningkatan, yang sebelumnya 57 orang sekarang naik jadi 60 orang. Alhamdulillah, ini merupakan kerja keras semua pihak,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat jangan kendur dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Harus terus disiplin dan patuh melaksanakannya, agar terhindar dari penularan virus corona.

Terpisah, Panglima Santri Kota Banjar H Gun Gun Gunawan SUd mengatakan penularan virus corona bisa dimana saja, termasuk santri di lingkungan pesantren. “Ya namanya juga virus, pasti bisa menular ke siapa saja. Hanya saja, bagaimana cara mengantisipasi dan pencegahannya,” ujar dia.

Dia menjelaskan, penyebaran virus corona sebenarnya bisa ditekan dengan selalu disiplin dan sadar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 atau 3 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Berharap wabah Covid-19 di Kota Banjar bisa secepatnya selesai, sehingga para santri di lingkungan pesantren maupun di lingkungan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.