Bertambah Menjadi 25 Medali

14

BOGOR – Kontingen Kota Tasikmalaya menambah koleksi medali dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Bogor. Sampai Rabu (10/10), para atlet berhasil meraih 25 medali dari sembilan cabang olahraga (cabor).

“Sampai Rabu ini, terkumpul 3 Emas, 15 Perak dan 7 Perunggu dari 9 cabor. Masih ada beberapa cabor yang bertanding,” ujar Wakil Ketua II KONI Kota Tasikmalaya Eri Jauhari melalui rilis.

Sembilan cabor yang sudah berkontribusi mengumpulkan medali, yakni Anggar, Angkat Berat, Balap Motor, Balap Sepeda, Berkuda Pacu, Biliar, Petanque, Senam dan Tinju. Senam di kelas pertandingan Kuda Pelana (Pomel Horse/TH) yang diikuti atlet Nanang Permana menambah medali Perak pada Selasa (9/10).

Sementara pada Rabu (10/10), dua medali yakni perak dan perunggu disumbangkan dari Cabor Balap Motor di kelas pertandingan 150 cc dan 150 cc beregu putera. “Roni Kurniawan merebut satu medali perunggu, kemudian di kelas beregu disumbangkan Roni Kurniawan, Dan Erwin serta Ridwansyah berhasil menyumbangkan medali perak,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menambahkan masih ada beberapa cabor yang baru akan bertanding. Dia mendorong atlet yang akan berlaga bisa menambah raihan medali bagi daerah. “Beberapa cabor lain seperti Boxer, kemudian Silat itu baru akan bertanding. Masih banyak peluang meraih medali,” tambahnya. (igi)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.