Market Share Telkomsel Terbesar di Jabotabek Jabar

Bertransformasi Jadi Digital Telco Company

208
0
MEDIA GATHERING. VP Consumer Sales Telkomsel Area Jabotabek Jabar Tuty Rahma Afriza (tengah) memaparkan program dan layanan Telkomsel saat media gathering di Highland Park Resort Hotel Bogor Jumat (22/11). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

BOGOR – Telkomsel bertransformasi dari awalnya perusahaan telekomunikasi menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Jabotabek Jabar Tuty Rahma Afriza saat media gathering di Highland Park Resort Hotel Bogor Jumat (22/11).

“Telkomsel berkomitmen untuk terus melakukan transformasi digital dan berinvestasi dalam mengimplementasikan roadmap teknologi mobile broadband terdepan. Tujuannya menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Tuty menyebutkan komitmen Telkomsel dalam menyediakan layanan digital dilakukan dengan memperluas portofolio layanan digital seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT).

Selain itu Telkomsel terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

“Berbagai layanan dan produk Telkomsel tersebut menjadi fondasi utama untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital dalam mewujudkan Indonesia Digital,” tegasnya.

Strategi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis digital ini terbukti dengan pencapaian broadband share sebesar 44,2 persen dibandingkan operator lain secara nasional.

“Untuk melayani pelanggan secara nasional yang mencapai 170 juta pelanggan, Telkomsel juga terus mengembangkan infrastruktur BTS yang kini mencapai 210 ribu BTS,” ujarnya.

Tuty menambahkan, untuk di area Jakarta Bogor Tanggerang Bekasi dan Jawa Barat (Jabotabek Jabar) Telkomsel masih memimpin pasar dengan market share 34,8 persen. Kontribusi customer base-nya sebanyak 23,9 persen terhadap nasional.

Sementara itu baru-baru ini Telkomsel juga berhasil mendapat predikat Asia’s Top Influential Brand berdasarkan survei yang dilakukan di berbagai negara, seperti China, Singapura dan Indonesia. Pada survei tersebut, Telkomsel dinilai sebagai sebuah brand yang tidak hanya menyediakan produk atau layanan telekomunikasi saja, melainkan juga terus bergerak maju untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tercermin pada komit­men Telkomsel yang senantiasa men­dukung pembangunan eko­sistem digital di Indonesia. Dari tahun ke tahun, Telkomsel secara konsisten menginisiasi program yang menggabungkan manfaat teknologi digital melalui empat pilar CSR Telkomsel yaitu pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat dan filantropi. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.