Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%
Diduga Lakukan Penganiayaan serta Memiliki Air Soft Gun

Berulah Lagi, Residivis Diringkus

28
0
AKP Maradona Armin Mappaseng

TAROGONG KIDUL – Unit Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Garut kembali menangkap HNP alias Ikal (20). Pria yang diduga preman itu ditangkap di sebuah penginapan di Kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kamis sore (5/12) atas dugaan penganiayaan.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan Ikal ditangkap setelah kembali berulah. Dia diduga melakukan aksi penganiayaan terhadap seorang masyarakat di wilayah Tarogong pada Rabu malam (4/12). Dia melakukan aksinya bersama temannya berinisial R alias Gaga (22).

“Tersangka diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang warga. Padahal, yang bersangkutan ini ternyata baru sekitar dua minggu keluar dari lembaga pemasyarakatan di Bandung,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (6/12). Ikal diketahui dihukum bui 2,6 tahun lantaran menikam seseorang pada tahun 2017 lalu.

Maradona menjelaskan proses penangkapan berjalan cukup dramatis. Petugas menangkapnya dengan senjata lengkap. Pasalnya, Ikal diketahui kerap menenteng benda mirip senjata api dan sebilah golok. “Yang bersangkutan tidak melawan saat ditangkap karena posisinya sedang tertidur. Setelah digeledah, ternyata yang kerap dibawa pelaku adalah soft gun,” katanya.

Maradona mengaku sedang mengejar preman tersebut dari tahun 2016, karena melakukan pembacokan. Selain itu, Ikal juga dikabarkan membacok seorang preman jalanan di wilayah Cipanas lantaran berebut pemandu lagu.

Setelah jadi buronan selama lebih dari tiga tahun, Ikal akhirnya ditangkap dan sekarang meringkuk di jeruji besi Polres Garut. Ikal dijerat Undang-Undang Darurat terkait kepemilikan senjata tajam dan air soft gun dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. “Kami juga kenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun,” ujarnya. (yna)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.