Besok, HKP ke-47 di Dadaha Ajang Promosi Produk Pertanian

717
0

CIHIDEUNG – Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, berharap peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di Kota Tasik ini dimanfaatkan para petani menjadi ajang mempromosikan produk unggulan pertaniannya.

Hal itu dikatakan dia saat meninjau persiapan Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Upacara Dadaha.

Dalam kesempatan itu, dia pun sempat menyaksikan gladi resik dan berkeliling stand-stand pameran.

“Kota Tasik jadi tuan rumah penyelenggaraan event provinsi ini. Semoga ini jadi hajatnya petani se-Jabar untuk memperlihatkan hasil produksi pertanian,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Dia juga berharap event ini mendapat apresiasi khususnya dari masyarakat Kota Tasik. “Rencananya Pak Wagub Jabar (Uu Ruzhanul Ulum, Red) hadir. Dan semoga ini jadi momentum daerah terutama bagi petani,” harapnya.

Terang dia, kegiatan khusus ini adalah ajang bagi para petani menunjukan ke masyarakat produk unggulannya dan mengapresiasi hasil pertanian. “Kami, pemerintah, hanya memfasilitasi saja supaya Jabar produksi pertaniannya benar-benar membanggakan,” terangnya.

Dia mencontohkan hasil produksi ikan se-Jabar dulu pernah diproduksi Kota Tasik. “Semoga ke depan di Sukaratu bisa memproduksi ikan terbesar juga. Sebab banyak yang investasi di kita. Hampir Rp 4 miliar,” bebernya.

Sementara itu Ketua KTNA Kota Tasik, Munir Setiawan menuturkan, dengan HKP ini ketertarikan generasi muda di industri pertanian lebih meningkat. “Sebab industri pertanian tak goyah oleh moneter,” tuturnya.

Dalam HKP ini 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat berkumpul di Kota Tasikmalaya. Momen HKP Tahun 2019 ini adalah ajang promosi potensi unggulan lokal, terutama produk pertanian dan olahan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Kota Tasikmalaya, H Iwan Kurniawan menandaskan, beberapa produk unggulan khas Kota Resik bakal dihadirkan di stand bazar area pelaksanaan HKP.

“Seperti Salkotas (Salak Kota Tasik), pepaya kalifornia, ternak unggul termasuk padi hitam akan kita tampilkan. Termasuk hasil olahan pertanian dan peternakan,” tandasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.