Besuk Ditiadakan, Warga Binaan Lapas Tasik Difasilitasi Video Call

62
0

KOTA TASIK – Diberhentikannya kunjungan besuk untuk warga binaan pasca diberlakukan physical distancing, untuk memutus penyebaran Covid-19, Lapas klas II B Tasikmalaya memfasilitasi keluarga menggunakan video call dengan warga binaan.

Memakai fasilitas komputer dan kamera webcam, satu persatu warga binaan bisa bertatap muka dengan keluarga, melalui layar monitor.

Langkah tersebut sengaja dilakukan pihak lapas untuk memenuhi hak para warga binaan bersilaturahmi dengan sanak saudaranya.

Kalapas Klas II B Tasikmalaya, Sulardi mengatakan, Sejak 1 April 2020, pihaknya sudah meniadakan kunjungan langsung untuk besuk dengan warga binaan.

Untuk menyiasatinya, Lapas membuka layanan panggilan video atau video call antara keluarga dengan warga binaan

“Sejak 1 april lalu, kita sudah meniadakan kunjungan besuk secara langsung. Tetapi kita melakukan video call untuk memenuhi hak para warga binaan,” ujar Sulardi kepada wartawan, Kamis (23/04) siang.

Sulardi menandaskan, fasilitas video call yang disediakan oleh Lapas Klas II B Tasikmalaya ini tanpa dipungut biaya.

Kebijakan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Jadi video call ini kita fasilitasi dari dinas tanpa dipungut biaya. Saya tegaskan, ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Kita benar benar mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan sosial dan physical distancing, agar tidak terpapar Virus Corona. Bukan maksud kita menghilangkan hak mereka (warga binaan) Tapi ini juga demi kesehatan,” tandasnya.

(rez/ age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.