Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

HUT Bhayangkara Jadi Pesta Rakyat

38
0
SATU MEJA. Ketua DPD Partai Golkar Erry Purwanto (dua kanan) duduk satu meja bersama Ketua GM FKPPI Dr H Iwan Saputra (dua kiri) dalam acara HUT Bhayangkara di Lapangan Setda, Rabu (10/7). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Tasikmalaya berlangsung ibarat pesta rakyat. Momentum tahunan ini melibatkan masyarakat dengan perlombaan dan berbagai hadiah menarik, Rabu (10/7) di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Sebelumnya rangkaian acaranya banyak dilakukan seperti bakti sosial, religi dan kesehatan.

“Sekarang puncaknya melibatkan masyarakat dengan berbagai perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, lintas bambu di atas kolam, balap karung, mencari ikan di kolam, balap bakiak dan joget balon. Termasuk ada pengobatan gratis massal,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Selain peringatan HUT Bhayangkar, kata dia, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk terus mendekatkan dengan masyarakat. Termasuk, salah satu dedikasi kepolisian yakni memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat. “Kami berharap Polri memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Salah satunya melalui pengobatan massal yang kami laksanakan,” katanya.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengatakan, peringatan Bhayangkara yang dilakukan Polres Tasikmalaya sangat berbeda dengan tahun lalu. Sekarang lebih melibatkan masyarakat dalam rangkaian acaranya.

“Kita bisa menyaksikan bersama bagaimana masyarakat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar. Saya apresiasi dengan apa yang telah dilakukan Polres Tasikmalaya yang menyulap acara Polri menjadi pesta rakyat. Ini luar biasa dan menjadi bukti bahwa Polri tetap dibanggakan rakyat,” kata Ade.

Tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr Faizal Soeparyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi serta mendukung kegiatan rangkaian pengobatan massal yang digagas Polres Tasikmalaya. “Kami mengerahkan tenaga kesehatan, baik Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Hakli untuk pengecekan laboratorium,” katanya.

Kata dia, sehari mengobati sedikitnya 125 orang. Mereka rata-rata mengalami gangguan inspeksi saluran pernapasan atas (Ispa) dan hipertensi. Jika ada pasien dengan kondisi berat, pihaknya siap merujuk ke puskesmas atau rumah sakit.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.