BI Mengajak Masyarakat Sadar Inflasi

26
0
RAKOR. Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya Heru Saptaji dan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih usai rapat koordinasi TPID Tingkat Kota Banjar. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAKOR. Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya Heru Saptaji dan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih usai rapat koordinasi TPID Tingkat Kota Banjar. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan rapat koordinasi di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar Jumat (27/12). Pada kesempatan itu, diberikan penghargaan terhadap desa/kelurahan sadar inflasi terbaik serta launching BI Corner.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji mengatakan ada empat strategi yang dilakukan dalam menekan inflasi. Diantaranya, keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, distribusi dan komunikasi kebijakan.

“Komunikasi kebijakan memiliki peranan yang sangat penting dalam menekan inflasi,” ujarnya kemarin.

Dalam upaya menekan inflasi, kata Heru, perlu peran serta masyarakat. Maka dari itu dia mengajak masyarakat sadar akan inflasi. Caranya dengan bijak berbelanja serta cerdas memanfaatkan kebutuhan tanaman dapur keluarga.

Sementara itu, Heru bersyukur tahun ini merupakan tahun yang luar biasa. Hal itu karena rata-rata inflasi di Priangan Timur bisa di bawah 2 persen atau sekitar 1,83 persen. “Hal itu merupakan prestasi yang melampaui di wilayah Jawa dan Bali,” kata dia.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersyukur dan senang atas capaian inflasi di Priangan Timur. “Tentu ini suatu capaian yang luar biasa,” tuturnya.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya memberikan bantuan pengembangan BI Corner kepada SMAN 3 Banjar dengan total Rp 101 juta, pojok baca di PAUD dan pemberian penghargaan terhadap desa/kelurahan sadar inflasi yang dimenangkan KWT (Kelompok Wanita Tani) Jamaika Banjar. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.