Konferensi Cabang (Konfercab) V Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya

Biar Tak Gaduh, Pemilihan Ketua Lebih Singkat

138
0
KONFERENSI PERS. Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya menggelar konferensi pers di sekretariatnya di Jalan Kehutanan, Rabu (25/12) sore. Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TAWANG – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) V di Sekretariat PC NU Jalan Dokter Sukarjo hari ini (26/12) sampai Jumat (27/13).

Ketua Panitia Konfercab H Wahid menyebut kegiatan itu akan diikuti sebanyak 237 peserta dari 10 PAC dan 69 Ranting plus PC GP Ansor Kota Tasikmalaya. Acara dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim SH dan dihadiri PW Ansor Jawa Barat. “Konfercab kali ini mengambil tema Satu Barisan Menuju Kemandirian Kader dalam Bingkai Ahlus-Sunnah wal Jamaah. Sebab, kita ingin kepengurusan ke depan bisa meningkatkan kemandirian ekonomi para kader,” katanya saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Jalan Kehutanan, Rabu (25/12) sore.

Menurutnya, selain seremoni pembukaan, pada acara hari pertama itu ada musyawarah yang terbagi ke dalam beberapa komisi. Komisi-komisi tersebut akan membahas pokok-pokok program kerja, rekomendasi dan lain-lain. “Kita pastikan, musyawarah akan ramai saat pembahasan tata kelola organisasi dan program kerja, sebab kami sudah sampaikan bahan materi seminggu sebelum penyelenggaraan konfercab supaya dibahas di masing-masing PAC pun ranting,” tuturnya.

“Kegiatan pemilihan ketua, justru akan sangat singkat supaya tak ada kegaduhan dan kebisingan. Dipastikan setengah jam selesai,” sambung Wahid.

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya tersebut menyebutkan pada musyawarah nanti akan lahir rekomendasi baik terhadap internal organisasi maupun eksternal. Hal tersebut sebagai wujud peran serta GP Ansor menyikapi kondisi daerah hari ini. “Kami ada sekitar sembilan rekomendasi yang mengejutkan. Bocorannya, pertama Jihad Melawan Korupsi, kedua Jihad Menjaga Lingkungan. Itu sudah dibasulmasailkan di PC Ansor menjadi bagian dari sembilan rekomendasi yang akan dilahirkan,” kata dia.

Ketua Steering Committee (SC) Konfercab V Husna Mustofa mengatakan, momen bertemunya kader Ansor dari tingkat ranting hingga cabang itu harus menjadi silaturahmi riang gembira. Dengan begitu, kader tidak terkonsentrasi terhadap pemilihan saja, melainkan mempertajam daya analisis terhadap hasil rekomendasi yang bakal dilahirkan pada musyawarah. “Sementara untuk kandidat siapa yang akan mencalonkan, sudah ada beberapa orang muncul. Hanya saja sampai sekarang panitia belum menerima satu pun pendaftar,” ujarnya.

Dia merinci calon ketua Periode 2019-2023 harus mengantongi dukungan minimal 2 PAC dan 10 Ranting, pernah menjadi pengurus PAC atau PC tiga tahun, lulus Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) serta saat konfercab usia belum mencapai 41 tahun. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.