Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Untuk Keperluan Mengikuti Tes Psikotes

Biaya Bakal Calon Pilkades di Pangandaran Rp 2,5 Juta

43
0
JELASKAN. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menjelaskan soal dugaan cinta terlarang perangkat desa.

PANGANDARAN – Sebanyak 244 bakal calon (balon) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Pangandaran sudah melakukan pendaftaran di masing-masing desa.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan dari 68 desa yang melaksanakan Pilkades, beberapa orang bakal calon melebihi ambang batas.

”Ada yang lebih dari lima balon sekitar lima desa, jadi mereka harus mengikuti tes psikotes,” ujarnya kepada Radar, Rabu (9/10).

Lanjut dia, dari tes tersebut akan diambil lima orang balon dan dipastikan satu orang akan tersingkir. ”Seleksi tambahan ini dilakukan selama lima hari, hingga pengumuman dilakukan. Tepatnya dari tanggal 13 sampai dengan 17 November,” tuturnya.

Seleksi tambahan itu, menurut Dani, akan melibatkan tim independen dari pihak universitas. Untuk menghindari terjadinya kecurangan. ”Kita sudah coba mengontak pihak Unpad, tapi belum ada jawaban,” ujarnya.

Dani mengatakan untuk biaya psikotes atau seleksi tambahan ditanggung balon yang mendaftar. ”Berkaca dari penyelenggaran tahun sebelumnya, biaya yang harus dikeluarkan bakal calon sebesar Rp 2,5 juta,” tuturnya.

Menurutnya, pemungutan dan penghitungan suara Pilkades 2019 dilaksanakan pada 30 November men­datang. ”Masa kampanye dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 26 November,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.