Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Biayai Disabilitas Selama Satu Tahun

44
0
Humas Setda Kota Tasikmalaya BANTUAN. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas usai apel gabungan di Bale Kota Senin (18/11).

BUNGURSARI – Sebanyak 78 penyandang disabilitas mendapat bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan selama satu tahun. Bantuan itu secara simbolis diserahkan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf. Dia menyalurkan bantuan itu usai apel gabungan di halaman Bale Kota Senin (18/11).

“Semoga tahun depan kita bisa anggarkan lagi bantuan untuk kaum disabilitas ini,” ujar Yusuf usai penyerahan bantuan.

Menurutnya, di Kota Tasikmalaya terbilang banyak warga berstatus penyandang disabilitas. Maka dari itu, perlunya pemerintah hadir minimal mengurangi beban yang ditanggung. “Beberapa dari mereka tak bisa melakukan apapun kecuali yang masih bisa dilakukan, seperti yang tuna rungu atau tuna wicara masih bisa bekerja menjadi petugas parkir dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kebanyakan, kata dia, secara fisik para penyandang disabilitas terbilang sehat. Pemkot perlu melakukan pemberdayaan sebagai bentuk kehadiran pemerintah bagi seluruh kalangan masyarakat. “Penyandang disabilitas ini, kita berikan bantuan untuk kebutuhan mereka. Silakan manfaatkan sebaik mungkin,” kata orang nomor dua di Pemkot Tasikmalaya tersebut.

Yusuf berharap bantuan itu bisa mendorong disabilitas semakin produktif dan menunjang aktivitas sehari-hari, baik dalam berusaha atau pun bekerja. “Ini juga diharapkan ada kerja sama dengan pihak swasta, perbankan dan lain sebagainya. Di tengah-tengah keterbatasan anggaran pemerintah,” harap Yusuf. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.