Bidan Positif Corona, Puskesmas Urug Kawalu Kota Tasik Tutup Sementara

2670
1
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

KOTA TASIK – Seorang Bidan yang bertugas di Puskesmas Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasik, berdasarkan hasil swab test dinyatakan positif.

Perempuan berusia 55 tahun ini adalah warga Kecamatan Purbaratu dan telah dijemput Tim Gugus Tugas untuk diisolasi di Ruang Isolasi RSUD dr Soeakardjo.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, seorang tenaga medis tersebut adalah bidan yang bekerja di Puskesmas Urug, Kawalu.

Namun, sebelum terkonfirmasi positif, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan setelah pulang mulai terasa mengalami gejala Covid seperti batuk, demam hingga sakit tenggorokan.

“Sebelum masuk ruang Isolasi, pasien tersebut memang telah melakukan perjalanan ke zona merah, dan setelah pulang ke rumah badannya mulai terasa sakit hingga memeriksakan diri secara mandiri melalui uji usap (swab),” katanya kepada wartawan, Selasa (01/09) siang.

Terang Uus, dengan adanya kasus tersebut, pelayanan di Puskesmas Urug ditutup sementara selama 3 hari.

Loading...

Karena, akan dilakukan sterilisasi ruangan dan medical check up kepada yang kontak erat dengannya.

“Layanan Puskesmas Urug sekarang sudah ditutup selama tiga hari guna memutus mata rantai Covid-19. tim Gugus Tugas juga sedang melakukan tracking,” terangnya.

Menurutnya, penyebaran virus Corona di masa pandemi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju new normal ini masih terus terjadi.

Maka dari itu, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami meminta agar masyarakat harus tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Karena, penyebaran Covid-19 tidak bisa diprediksi dan jika masih ada warga yang tetap mengabaikan protokol kesehatan artinya mereka tak peduli terhadap diri dan keluarganya,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.