Bidik Menang di TD Garden

115
0

CLEVELAND – Final wilayah timur NBA kembali ketat. Setelah tertinggal 0-2, Cleveland Cavaliers membalikkan keadaan dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Hal itu setelah Cavaliers mengalahkan Boston Celtics 111-102 pada game keempat di Quicken Loans Arena kemarin (22/5).

Bintang utama Cavaliers LeBron James mencetak 44 poin. Ini kali keenam LeBron mengemas minimal 40 angka di antara 15 pertandingan playoff musim ini.

Game kelima berlangsung di kandang Celtics, TD Garden, besok pagi WIB.Misi utama Cavaliers adalah mencuri satu kemenangan dari dua laga terakhir yang berlangsung di TD Garden.

Jika itu terwujud, Cavaliers membuka peluang lolos ke grand final NBA untuk kali keempat beruntun.

“Kami tahu kondisi di sana (TD Garden) tidak akan bersahabat,” ucap LeBron seperti dilansir Associated Press.

Fans Celtics akan melakukan segala cara untuk membuat Cavaliers tertekan.

“Tapi, jika pola pikir kami sama dengan saat datang ke dua laga kandang, kami bisa saja menang,” kata MVP NBA empat kali tersebut.

Pemain 33 tahun itu kemarin membuat catatan penting. Dia membuat 2.357 field goal sepanjang karir di playoff. Itu field goal tertinggi sepanjang sejarah playoff. Melewati rekor Kareem Abdul-Jabbar (2.356).

Selain LeBron, pemain Cavaliers lain juga tampil kompetitif. Center Tristan Thompson yang dipercaya sebagai starter mencetak 13 poin dan 12 rebound. Sementara itu, shooting guard Kyle Korver yang datang dari bangku cadangan menyumbang 14 poin.

Kekalahan ini membuat rekor Celtics di laga tandang playoff tahun ini menjadi 1-6. Head coach Celtics Brad Stevens harus memutar otak lebih keras untuk menghentikan LeBron.

“Tidak banyak yang bisa kamu perbuat selain berharap tembakannya (LeBron) meleset,” ucap Terry Rozier, point guard Celtics.

“Dia punya tubuh yang besar. Yang bisa kamu lakukan saat menjaganya adalah memastikan dia tetap di depanmu dan berhadap tembakannya meleset,” tambahnya.

Rozier kemarin mengemas 16 poin. Sementara itu, shooting guard Jaylen Brown menjadi pencetak poin tertinggi Celtics dengan 25 angka.

Seluruh starter Celtics semuanya mencetak double digit. Namun, tertinggal 19 poin di dua kuarter pertama membuat Celtics kesulitan untuk mengejar pada dua kuarter terakhir. (irr/ca/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.