Bijak Bermedsos, Jangan Asal Share

53
0

TASIK – Generasi muda sebagai ujung tombak dan penerus masa depan bangsa di era digital harus cermat dan bijak dalam menggunakan internet dan media sosial (medosos). Selain itu harus bisa menyaring setiap informasi yang beredar.

Hal Tersebut diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Universitas Siliwangi Tasikmalaya Muhammad Adi Khoirul MT kepada Radar, Rabu (3/7).

“Penggunaan medsos di kalangan anak muda sudah sangat masif sebab medsos ini tak hanya dipakai untuk bersosialisasi tapi juga untuk berbisnis,” katanya.

Medsos ini, kata ia, bersifat sangat luas, siapa saja, kapan saja dan dimana saja bisa meng-upload informasi baik informasi positif maupun informasi negatif. “Generasi muda hendaknya tidak langsung percaya atau membagikan informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi informasi yang bersifat negatif menyangkut isu pornografi ataupun isu SARA,” katanya.

Generasi muda, sambungnya, hendaknya check and recheck atau mengonfirmasi kebenaran sebuah berita. “Saat menerima informasi, jangan langsung share atau asal sebarkan. Harus konfirmasi kepada orang yang mengirim berita tersebut,” katanya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.