Bikin Heboh ! Dua Lumba-lumba Terekam Kamera Warga Muncul di Sungai Kualuh, Labura

270
0
Penampakan lumba-lumba di Sungai Kualuh.
Loading...

LABURA – Warga di Dusun II Ramean, Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu dibuat histeris karena penampakan dua dua ekor yang diduga lumba-lumba di Sungai Kualuh, kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Minggu (27/1/19).

Kabar munculnya lumba-lumba inipun beredar luas dari satu mulut ke yang lain, hingga warga berbondong datang ke lokasi.

Warga tampak berada di pinggir sungai dan merekam kejadian langka ini. Video tersebut pun sudah banyak di media sosial.

Satu diantaranya diunggah akun Instagram @laburaku berdasarkan laporan warga Jannatun dan Maya Sagala.

“Ikan yang diduga Lumba lumba air tawar/Pesut sudah muncul di sungai kualuh Dusun Ramean desa Kuala Beringin, kec.Kualuh Hulu, kab.Labuhanbatu Utara, sumut. Siang menuju sore ini 27/01/19 Dua ekor ikan diduga Lumba lumba air tawar/pesut sudah muncul di dusun II Ramean desa Kuala Beringin, hewan langka ini menjadi tontonan warga sekitar,” ungkap akun tersebut.

“Menurut kabar dilapangan, dua ekor ikan besar ini terlihat seperti stress. Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian ini langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya, namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk liuk berenang di hulu sungai kualuh ini. Jika benar ini adalah ikan langka Lumba lumba air tawar/pesut, semoga menjadi perhatian dinas terkait agar tetap terjaga kelestariannya,” lanjutnya.

Pagi ini pun, Senin (28/1/2019) disebutkan lumba-lumba tersebut masih ada di sungai, hanya saja posisinya agak naik ke atas/hulu sedikit. Kini, lokasi tersebut pun jadi objek wisata baru.

Loading...

Warganet pun masih ramai mengomentari unggahan ini. Mayoritas berharap pihak terkait bisa turun ke lokasi untuk mencari jalan terbaik untuk lumba-lumba, sebelum ada tangan jahil yang menyebabkan punahnya hewan tersebut.

Hingga kini, ada yang menganggap itu adalah pesut atau lumba-lumba air asin dan ada juga yang menyebut itu lumba-lumba stres yang tersesat ke Sungai Kualuh. (nin/pojoksumut)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.