Bingung Ingin Berlibur Kemana? Ini 5 Tempat Wisata Depok Menarik dan Asyik!

37

Depok merupakan salah satu kota berkembang yang memiliki destinasi wisata bagi banyak wisatawan. Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari DKI Jakarta dan kota-kota lainnya membuat Depok menjadi pilihan untuk melepas penat.

Hal ini dikarenakan Depok sudah memiliki banyak sekali tempat wisata menarik nan asyik yang bisa untuk anda nikmati bersama dengan keluarga maupun teman-teman!

Kenapa Harus Mengunjungi Depok?

Depok sebagai salah satu kota yang terletak di Jawa Barat ini ternyata mempunyai sejuta pesona indah dan panorama alam menarik yang belum banyak diketahui banyak orang.

Depok merupakan kota yang mudah untuk dijangkau dari berbagai lokasi seperti Jabotabek dan sekitarnya.Adapun tempat wisata yang dimiliki kota Depok misalnya saja, disana ada banyak situs bersejarah, situs budaya, spot untuk foto kekinian, air terjun, dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin berkunjung ke Depok, jangan khawatir karena tempat ini punya banyak pilihan destinasi wisata yang bisa anda pilih.

5 Destinasi Wisata Menarik dan Asyik di Depok

  1. Masjid Dian Al-Mahri (Kubah Emas)

Nama masjid ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang. Masjid ini sudah terkenal akan keindahannya karena memiliki kubah yang berlapis emas sehingga orang-orang menyebutnya dengan Masjid Kubah Emas.

Masjid ini terletak di Jalan Raya Meruyung, Depok yang mudah untuk dijangkau lokasinya. Ketika anda memasuki masjid ini, anda akan langsung disuguhi oleh indahnya pilar-pilar masjid yang menjulang tinggi dan kubah yang memiliki gambar yang cantik.

Suasana disini sangat sejuk karena dikelilingi oleh deretan pohon yang rindang. Dibuka dari pukul 4 pagi sampai 6 sore setiap harinya dan pada hari Kamis mulai dari 10 pagi sampai 8 malam. Anda hanya perlu membayar biaya parkir yaitu sebesar Rp. 10.000 untuk bus, Rp. 3.000 untuk mobil, dan Rp. 2.000 untuk sepeda motor.

  1. Taman Wisata Wiladatika

Destinasi wisata menarik selanjutnya di Depok adalah Taman Wisata Wiladatika. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Jambore No. 1 Cibubur.

Jika anda merupakan orang yang menyukai wisata alam nan tenang, maka akan sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. Taman yang dibuat indah melingkar dengan adanya air mancur di tengahnya membuat tempat ini menjadi semakin spesial.

Disini, anda bisa menikmati indahnya pepohonan yang rindang dan juga melihat banyak sekali jenis tanaman hias.

Anda bisa membawa anak-anak untuk berwisata, karena selain akan mendapatkan edukasi tentang alam, disini juga sudah terdapat area bermain anak, perahu air, dan goa mini, dan kolam renang (anak dan dewasa) yang dijamin tidak akan membuat anak anda merasa bosan. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 8.000 saja, anda sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini dari pukul 7 pagi hingga 6 sore.

  1. Taman Wisata Pasir Putih

Tempat rekreasi ini berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga anda. Disini ada beragam wahana hiburan yang bisa anda nikmati, mulai dari kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, area outbond, ATV, dan ada juga kolam pemancingan.

Biaya yang perlu anda keluarkan untuk memberi tiket masuk disini mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 25.000 rupiah saja. Taman Wisata ini dibuka dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Perjalanan mengelilingi tempat wisata kota Depok akan menjadi semakin menyenangkan, karena anda dapat membeli tiketnya di Traveloka Xperience.

  1. Setu Rawa Besar Lio

Setu Rawa Besar Lio merupakan objek wisata menarik yang terletak di Kelurahan Kembang Lio, Depok. Disini, anda bisa menikmati wisata air yang menarik dan menikmati keindahan alam sekitar.

Anda bisa melakukan sepeda air, duduk di gazebo, atau berjalan mengelilingi danau nan cantik tanpa perlu membayar sepeserpun atau gratis!

  1. Dā€™ Kandang Farm

Jika anda ingin memberikan edukasi kepada anak mengenai bidang pertanian dan peternakan, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini, mulai dari memberi makan hewan, memerah susu sapi, menangkap ikan, berkuda, mengendarai ATV, dan masih banyak lagi.

Disini juga bisa melakukan aktivitas edukasi pertanian seperti pengenalan jenis-jenis tanaman, menanam tanaman, dan memanen padi. Tempat wisata ini buka setiap hari, kecuali hari Jumat.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja anda sudah bisa berwisata disini dari pukul 9 pagi hingga 4 sore. (*)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.