Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bintang Sains Memacu Murid Lebih Giat Belajar

33
0
ANTUSIAS. Kepala SDN Sambongpermai Cici Sumiarsih SPd (tengah) bersama guru dan siswa antusias menyambut kompetisi Bintang Sains 2019. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sambongpermai Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengikuti kompetisi Bintang Sains 2019. Pihaknya mengirimkan 10 siswa terbaiknya untuk berlaga pada kompetisi yang digelar Radar Tasikmalaya Group tersebut.

Kepala SDN Sambongpermai Cici Sumiarsih SPd mengatakan Bintang Sains sebagai wahana menumbuhkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi berprestasi.

“Kompetisi sains ini memicu siswa untuk belajar lebih giat dan menggali pelajaran Matematika dan IPA (MIPA),” katanya kepada Radar, Selasa (3/12).

Siswa pun terpacu untuk menggali pengetahuan secara online di internet, disamping belajar di kelas. Hal itu akan mengembangkan kemampuan siswa di bidang sains.

“Lomba sains dapat menambah pengetahuan yang lebih banyak tentang MIPA sehingga dapat mendorong kemandirian belajar siswa,” ujar dia.

Guru Pembimbing Sains SDN Sambongpermai Aningsih SPd mengatakan, dalam upaya mempersiapkan siswa di ajang Bintang Sains, pihaknya melakukan bimbingan setiap selesai jam pelajaran.

“Kita mengadakan les di sekolah setiap pulang sekolah dengan fokus pelajaran MIPA,” katanya.

Selain itu, ia berkolaborasi dengan orang tua untuk membimbing anak belajar di rumah. Sinergi guru dan orang tua ini sangat penting untuk keberhasilan prestasi siswa. “Harapannya siswa kami menjadi juara Bintang Sains 2019,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.