Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%
20 Siswa SDN Sukarindik Siap Berkompetisi

Bintang Sains Tingkatkan Prestasi Siswa

48
0
SEMANGAT. Kepala SDN Sukarindik Yayan Kartiyan SPd MPd (kiri) bersama guru, orang tua dan siswa semangat untuk meraih prestasi di kompetisi Bintang Sains 2019. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya memanfaatkan kompetisi Bintang Sains 2019 untuk meningkatkan pres­tasi siswa. Kompetisi yang digagas Radar Tasikmalaya Group ini akan digelar Desember mendatang.

Kepala SDN Sukarindik Yayan Kartiyan SPd MPd mengatakan belajar tidak hanya dilakukan di kelas, di luar kelas pun siswa bisa menimba ilmu. Salah satunya dengan mengikuti perlombaan. Makanya, sekolah mengikutkan siswanya ke ajang Bintang Sains agar wawasan dan pengalaman siswa bertambah.

“Saya mendukung event Bintang Sains yang dilaksanakan Radar Tasikmalaya Group Desember mendatang. Ini momentum yang bagus bagi anak kami dalam mengembangkan potensi di bidang matematika dan IPA (MIPA),” katanya kepada Radar, Kamis (14/11).

Selain itu, sambungnya, kompetisi Bintang Sains ini sebagai ajang latihan bagi siswa dalam menghadapi pekan kreativitas siswa dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di awal tahun 2020.

“Kompetisi di luar sekolah yang diikuti anak bisa mengasah pengetahuan yang didapat selama belajar di kelas. Belajar memang bukan hanya di dalam kelas saja,” ujarnya.

Dukungan dari orang tua pun sangat mendukung proses belajar siswa. Lewat dukungan orang tua, maka sekolah mengikutsertakan 20 siswanya di ajang Bintang Sains 2019.

Pembimbing Matematika dan IPA (MIPA) SDN Sukarindik Idah Wasidah SPd mengatakan, untuk mempersiapkan siswa ke ajang Bintang Sains 2019, siswa diikutkan pembinaan secara intensif lewat latihan soal. Selain itu, memotivasi siswa untuk lebih rajin belajar di rumah.

“Kita memotivasi anak supaya punya kemauan keras dalam mengikuti lomba Bintang Sains. Semoga siswa kami menjadi juara Bintang Sains 2019,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.