Bintang yang Tumbang

Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 4 - England v Spain - Wembley Stadium, London, Britain - September 8, 2018 England's Luke Shaw reacts after sustaining an injury REUTERS/Darren Staples TPX IMAGES OF THE DAY

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Virus FIFA masih menjadi momok bagi klub. September ini, sejumlah pemain bintang dipastikan pulang ke klub masing-masing membawa cedera dari laga internasional.

Manchester United misalnya. Hingga Minggu kemarin, dua pemain mereka akan langsung masuk ruang perawatan setelah kembali ke Old Trafford. Setelah Marouane Fellaini yang dipulangkan Belgia sejak pekan lalu, kemarin giliran Luke Shaw yang memberi kabar buruk.

Dalam laga Inggris kontra Spanyol di Wembley Stadium, bek kiri Setan Merah itu harus ditandu keluar lapangan setelah berbenturan dengan Dani Carvajal. Cedera Shaw dipastikan membuat cemas Jose Mourinho karena awal musim ini ia tampil sangat luar biasa.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan Shaw di Wembley. Dipercaya sebagai starter, pemain 24 tahun itu menjadi pemberi assist bagi rekan setimnya, Marcus Rashford di menit ke-11. Meski begitu, ia turut dipersalahkan untuk gol balasan Spanyol yang dicetak Saul Niguez.

Sejumlah media menyebut cedera Shaw cukup horor. Akan tetapi, sang pemain lewat Twitter mencoba memenangkan fans Inggris dan MU. “Terima kasih atas semua cinta dan dukungannya. Saya berada di tangan terbaik. Saya seorang pejuang jadi saya akan segera kembali,” tulis Shaw di akun @LukeShaw23.

Selain Shaw dan Fellaini, dua pemain Premier League Inggris juga akan pulang membawa cedera. Mereka adalah kiper Liverpool, Simon Mignolet serta penyerang Crystal Palace, Christian Benteke. Keduanya juga cedera bersama Timnas Belgia.

Di Italia, kabar buruk juga didapatkan Juventus. Gelandang andalan Si Nyonya Tua, Miralem Pjanic dilaporkan cedera saat membela Bosnia dan Herzegovina. Pjanic terlihat tertatih-tatih di menit ke-83 saat negaranya menang 2-1 atas Irlandia Utara di UEFA Nations League.

Belum jelas seberapa parah dan di bagian mana cedera Pjanic. Namun, Bianconeri pantas khawatir sebab mereka akan menghadapi Sassuolo di Serie A pada 16 September, kemudian Valencia di Liga Champions pada 19 September.

Inter Milan juga harus merawat pemainnya yang dipulangkan dari tugas internasional. Menurut laporan dari media Argentina, pemain muda Inter, Lautaro Martinez sudah dikirim pulang dari tugas internasional setelah mengalami cedera betis, akhir pekan lalu.

Pemain lainnya yang diberitakan cedera di jeda internasional yakni penyerang Nice, Mario Balotelli, striker Monaco, Pietro Pellegri, serta bek Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro. Mereka pun dikabarkan tidak akan bermain saat Italia dan Portugal berduel di UEFA Nations League, dinihari nanti. (amr/abg/fin)

loading...