Bisa Berenang Sepuasnya, Gratis!

335
0
BERWISATA. Sejumlah pemuda bermain dan berenang di atas batu Cadas Ngampar Minggu (7/1).

Objek wisata alam ini terletak di Dusun Desa, Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya. Jaraknya sekitar sembilan kilometer dari pusat kota Ciamis dan hanya bisa dijangkau dengan motor.

IMAN S RAHMAN, Ciamis

Cadas Ngampar merupakan hamparan batu besar di sepanjang Sungai Cileueur. Belakangan, tempat ini banyak didatangi wisatawan lokal. Ada yang berenang, ada pula yang sekadar foto-foto.
Saat Radar, mendatangi tempat ini Minggu pagi (7/1), sejumlah pengunjung tampak sedang asyik bermain di atas batu. Aliran air yang berasal dari kaki Gunung Sawal dimanfaatkan pengunjung untuk mandi. Meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota, tapi para pengunjung senang datang ke tempat ini. Apalagi masih gratis. Belum ada pungutan apa pun.
Untuk mencapai lokasi wisata alam ini, pengunjung bisa datang menggunakan sepeda motor dengan jarak sembilan kilometer dari pusat kota Ciamis. Kemudian, berjalan kaki 100 meter sampai ke lokasi. Jarak yang cukup jauh ini akan terbayar dengan pemandangan indah di sekitar sungai. Hal itu diakui Maman (20) salah satu pengunjung Cadas Ngampar.
Dia bersama 10 rekannya mengaku sengaja datang ke Sungai Cileueur untuk menikmati pemandangan di sana. Air sungai yang jernih membuat ia dan kawan-kawannya tak sabar untuk nyebur mandi. Baginya, wisata alam terbuka ini lebih baik dari waterboom modern sekalipun. “Saya kira ini lebih alami, serta airnya enak dan dingin. Bisa istirahat juga di batu-batu besar,” ucapnya.
Maman mengaku sudah sering datang ke tempat ini. Cukup membayar parkir kendaraan Rp 2.000, dia dan kawan-kawannya sudah bisa menikmati sejuknya air Sungai Cileueur tiap minggu. Terutama ketika libur kuliah. “Tidak perlu bayar tiket. Paling hanya parkir saja Rp 2.000 saja. Nitip di sekitar rumah warga paling,” terangnya.
Wahyu (40) warga sekitar mengakui belakangan ini Cadas Ngampar kerap didatangi pengunjung. Kebanyakan dari luar Ciamis. (*)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.