BK DPRD Jabar Perketat Prokes di Gedung Dewan

46
0
MEMAPARKAN. Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar Hasbullah Rahmat memaparkan pentingnya menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.
MEMAPARKAN. Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar Hasbullah Rahmat memaparkan pentingnya menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

BANDUNG – Meningkatnya kembali kasus sebaran Covid-19 di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung yang kini menjadi zona merah, Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) mengimbau agar seluruh orang yang beraktivitas di gedung menerapkan dan menaati 3M.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar Hasbullah Rahmat menjelaskan, menerapkan dan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin (3M) sangat penting. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan sebaran Covid-19.

“Gedung DPRD merupakan gedung masyarakat, artinya masyarakat bebas keluar masuk untuk menjalankan aktivitas dan keperluannya,” jelasnya, Senin (5/10).

Ia memaparkan, selama ini Gedung DPRD Jabar dalam pemeriksaan protokol kesehatan sangat ketat. Seperti mencuci tangan, cek suhu badan, wajib menggunakan masker, dan pelaksanaannya dilakukan secara berkala.

“Dewan, pegawai dan semua orang yang akan melakukan aktivitas dalam Gedung DPRD harus memenuhi standar protokol kesehatan,” paparnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, aktivitas rapat anggota dewan pun jumlahnya dibatasi guna menerapkan jaga jarak dalam ruangan, selebihnya dapat mengikuti rapat secara virtual.

Lalu, untuk anggota dewan yang steril dari virus dapat beraktivitas dalam gedung untuk melakukan rapat paripurna namun jumlah pun dibatasi. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati 3M Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.