Beranda Edukasi BK Fasilitasi Lulusan ke Dunia Kerja

BK Fasilitasi Lulusan ke Dunia Kerja

106
BERBAGI

TASIK – SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya memfasilitasi siswanya untuk masuk ke dunia kerja dengan menggelar open recruitmen bersama perusahaan di Aula SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan Ketua Bursa Kerja Khusus SMK BK Tasikmalaya R Awaludin Sfarm Selasa (3/4).
“Open recruitmen merupakan program rutin tiap tahun dengan menggendeng beberapa perusahaan maupun industri di bidang farmasi maupun pelayanan kesehatan,” kata Awal.
Tahun ini, sambungnya, open recruitmen diawali oleh PT Pharos. Nantinya akan digelar open recruitmen dari industri lainnya. “58 siswa SMK BK melamar ke PT Pharos. Mereka semua sudah lulus tes tahap pertama dan akan melakukan tes tahap 2 di Bandung pekan depan,” katanya.
Pihaknya optimis lulusan SMK BK bisa diterima di industri besar karena kemampuan ataupun kompetensi yang dimiliki SMK BK ini sudah teruji. “Banyak industri, klinik dan perusahaan yang meminta lulusan SMK BK,” ujarnya.
Bahkan, sambungnya, sebelum lulus pun banyak siswa SMK BK yang sudah direkrut bekerja. “Berbagai kegiatan bursa kerja ini sebagai bentuk tanggung jawab SMK BK untuk memfasilitasi siswa bekerja,” ujarnya. Sehingga setelah lulus, siswa tidak kebingungan mencari kerja.
Awal mengatakan 70 persen lulusan SMK BK memilih bekerja, sisanya melanjutkan ke perguruan tinggi. “Lulusan farmasi difasilitasi bekerja di industri, apotek maupun di rumah sakit. Begitupun dengan lulusan keperawatan, selain bekerja di dalam negeri mereka pun difasilitasi bekerja di homecare di Eropa,” jelasnya.
Awal menambahkan selain bekerja di jasa pelayanan kesehatan, beberapa lulusan SMK BK juga ada yang direkrut bertugas di kepolisian. (na)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.