Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%
Bingung Soal Verifikasi Akreditasi

BKPPD Akan Konsultasi Lagi ke Pemerintah Pusat Terkait Pelamar CPNS

59
0
VERIFIKASI. Tim Rekrutmen CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Kota Tasikmalaya memverifikasi dokumen dan berkas pelamar, Selasa (3/12). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

BUNGURSARI – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya akan kembali berkonsultasi terhadap pemerintah pusat berkaitan verifikasi dokumen pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Jadi kami terkendala itu, berkaitan syarat akreditasi perguruan tinggi dan jurusan,” ujar Kepala BKPPD Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara kepada Radar, Selasa (3/12).

Pihaknya tidak ingin pelamar merasa dirugikan ketika panitia seleksi daerah (panselda) memutuskan tidak memenuhi syarat (TMS) lantaran akreditasi yang tidak memenuhi syarat. Maka dari itu, pihaknya berkonsultasi supaya mendapat rekomendasi atau arahan dalam memverifikasi dokumen pelamar. “Misalnya pelamar itu saat tahun kelulusan, perguruan tingginya masih pakai akreditasi yang lama dan di database tercatat sudah tidak berlaku, karena sedang diperbaharui atau disurvei kembali,” katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi BKPPD Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar mengatakan, tercatat sebanyak 6.976 pelamar yang masuk sampai hari terakhir pendaftaran pada 26 November lalu. Saat ini, tim masih terus memverifikasi dokumen yang disampaikan para pelamar. “Secara umum, keseluruhan formasi terisi semua tidak seperti tahun lalu,” katanya.

“Tetapi kami masih terus verifikasi dan belum bisa memastikan misalnya berapa tenaga bidan, perawat, namun sejatinya semua terisi,” sambung Dimas.

Menurutnya, dari total pelamar yang melampirkan dokumen, baru terverifikasi sebanyak 66,46 persen saja. Dia menargetkan sebelum tanggal 12 Desember, seluruh dokumen peserta sudah diverifikasi dan bisa segera diumumkan. “Sekarang belum bisa memprediksi berapa TMS, berapa lolos ke tahap selanjutnya untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ucap dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.