Blangko KTP-el Kosong di Sejumlah Kecamatan di Garut

212
0

GARUT KOTA – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) mengalami kekosongan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut. Akibatnya, beberapa kecamatan tidak bisa mecetak KTP dan hanya bisa mengeluarkan surat keterangan.

Camat Garut Kota Bambang Hapid membenarkan kekosongan blangko di Garut Kota yang sudah terjadi sejak April 2019. Kecamatan Garut Kota, kata dia, sudah melaporkan permasalahan blangko ke Disdukcapil Garut. “Di dinas juga kosong, belum ada pengiriman dari pusat,” katanya.

Hal senada dikatakan Camat Tarogong Kaler Aef Sapuloh. Menurut dia, blanko KTP-el memang mengalami kekosong. Akibat kondisi ini, saat ini tidak bisa melakukan pencetakan KTP di kecamatan. “Kami hanya mengeluarkan surat keterangan saja, karena tidak ada blanko,” katanya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut Tady Sutendy mengakui saat ini blanko KTP-el mengalami kekosongan. “Kami hanya mengajukan untuk dropping saja. Jumlahnya diatur dari sana (Ditjen Dukcapil Kemendagri),” terangnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.