Blaugrana Makin Terjepit, Real Sociedad 2 vs 2 Barcelona

8
0
IMBANG. Barcelona ditahan imbang saat betandang ke Real Sociedad pada lanjutan La Liga 2019, kemarin.

SAN SEBASTIAN – Dua gol bersarang ke gawang Barcelona. Hal itu terjadi saat mereka melakoni laga tandang di markas Real Sociedad, Estadio de la Anueto, Minggu (15/12) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona dikejutkan gol penalti. Gol pertama sukses dieksekusi winger tuan rumah, Mikel Oyarzabal.

Barcelona akhirnya bisa menggebrak tuan rumah Barcelona dengan dua gol balasan dari Antoine Griezmann menit 38 dan Luis Suarez menit 49. Skor berubah 2-2 lewat sontekan keras striker Real Sociedad Alexander Isak di menit 62.

Bagi Barcelona, ini kedua kalinya gawang mereka kebobolan sebanyak dua gol. Sebelumnya hal serupa pernah dialami ketika menghadapi Osasuna, 31 Agustus 2019 lalu. Saat itu tim asuhan Ernesto Valverde juga imbang 2-2.

Hasil imbang kemarin tak membuat posisi puncak La Liga goyang. Namun, posisinya terancam digeser Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sementara, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, menilai laga kemarin cukup mengecewakan. Anak asuhnya punya peluang untuk meraih poin penuh di laga tersebut.

Entrenador berusia 55 tahun justru mengomentari keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada tim tuan rumah. “Saya tahu posisi saya bukan wasit, Tapi saya heran. Saya pikir itu bukan peluang mencetak gol yang jelas,” uja Valverde, melansir dari laman Marca, kemarin.

Dalam laga kemarin, gelandang Real Sociedad Martin Odegaard tampik apik. Wonderkid berusia 20 mampu memimpin penguasaan bola di lini tengah Txuri-urdinak-sebutan Real Sociedad.

Performanya mendapat pujian dari Ernesto Valverde. Menurutnya, pemain berpaspor Norwegia membuat lini bertahan Blaugrana kerepotan. Dua bek tengah Barcelona Clement Lenglet dan Gerrard Pique kerap mendapat banyak masalah dengan aksi-aksinya sepanjang laga.

“Bersama Sociedad, ia (Odegaard) mengalami musim yang hebat, dan dia kini bermain reguler, tentu ini menjadi ancaman kami dan juga Real Madrid,” kata Valverde mengomentari gelandang pinjaman Real Madrid dikutip dari Marca.

Komentar Valverde di Marca menjadi sinyal bahwa Barcelona kembali membuka ruang diskusi untuk kembali menawarkannya untuk bermain di Camp Nou.

Musim ini, Odegaard cukup memuaskan ekspektasi Real Sociedad. Ia mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 14 kali bertanding di La Liga. Hasil itu cukup membuat pihak Blaugrana mulai memikirkan untuk merekrutnya.

“Ayah saya menerima banyak telepon dari tim maupun agen saya. Dia pernah berkunjung ke Barcelona sekali, namun pada akhirnya tidak ada transfer untuk saya,” tandas Odegaard kepada Noticias de Gipuzkoa. (fin/tgr)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.