BLK Kota Banjar Jadi Tempat Karantina Tenaga Kesehatan Covid-19

197
0
FASILITAS. Gedung BLK Kota Banjar dijadikan tempat karantina sementara bagi tenaga kesehatan.

BANJAR – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banjar dijadikan tempat karantina sementara. Diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar H Lukman Hakim.

Dia menjelaskan mess yang biasa digunakan peserta pelatihan di BLK itu untuk sementara digunakan tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19. “Kita fasilitasi, kebetulan tidak terpakai, makanya dijadikan tempat karantina sementara. Baru Jumat sore kemarin digunakan,” ujarnya kepada wartawan Senin (6/4).

Baca juga : Dokter Palsu Melamar Kerja ke RSUD Kota Banjar, Terancam 5 Tahun Penjara

Menurut dia, ruangan yang digunakan tenaga kesehatan berada di lantai dua dan tiga. Di setiap lantainya terdapat 10 kamar/ruangan. Setiap kamarnya diisi empat orang dengan fasilitas lengkap.

Pihaknya hanya memenuhi kebutuhan seperti tempat tidur, lemari pakaian, listrik dan air. Sedangkan untuk konsumsi ditanggung pihak rumah sakit. “Kita hanya memfasilitasi tempat tinggal mereka. Katanya jenuh di kamar terus, ingin olahraga, ada tenis meja, kita berikan,” tuturnya.

Baca juga : 2 PDP Corona di Kota Banjar Meninggal Dunia

Kata dia, rencananya hanya 20 ruangan/kamar yang akan digunakan bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19. Itu diisi secara bergantian, khusus yang saat sudah kontak dengan pasien Covid-19 di karantina. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.