Blusukan Jokowi Lebarkan Sayap ke Daerah

11

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Organisasi Blusukan Jokowi (Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi) terus tumbuh dan berkembang hingga ke daerah-daerah. Hal tersebut, guna mendukung dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Pengurus Daerah Blusukan Jokowi Sumatera Utara disahkan dan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, bertempat di Uniland Plaza Medan, Sabtu (20/10).

Acara pelantikan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan Blusukan Jokowi Sumatera Utara untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Acara pelantikan dan deklarasi dihadiri 1.300 orang berjalan meriah dan dipenuhi relawan pendukung.

Susunan Pengurus Daerah Blusukan Jokowi Sumatera Utara diketuai dr. Tuahman Purba, Wakil Ketua Rizal Arjuna, Sekretaris Daniel Ferdiansyah, dan wakil sekretaris Antony Tobing. Adapun yang menjadi bendahara adalah Sisil, wakil bendahara Revica Hutagalung, lalu Koord Bidang Penggalangan Dana & Sumber Daya Didit Agung Prabowo serta Koord Bidang Analisa & Media, David Simorangkir.

Pelantikan dan deklarasi dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana beserta pengurus pusat Blusukan Jokowi.

Juga hadir anggota Komisi III asal Fraksi PDI-Perjuangan Trimedia Pandjaitan, tokoh masyarakat Tengku Erry Nuradi dan komunitas relawan di antaranya: Pujakusuma, Alrejo, Juara (Jokowi Suara Hati Rakyat), Persatuan Wanita Kristen Indonesia, PTPN, Srikandi Juara, Garda Muda, Perhimpunan Ummat Nasionalis, dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi.

Mereka kompak menegaskan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin melanjutkan kepemimpinan periode 2019-2024.

Teriakan dukungan berkali kali agar Jokowi melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua, membuat suasana makin meriah. Kemeriahan makin semarak dengan tampilnya atraksi tarian budaya dan hiburan musik.

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan harus menyatukan tekad dengan memperkuat dan mempertajam strategi.

“Banyak dukungan hari ini semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Pak Jokowi benar-benar menjawab kerinduan kita pada pemimpin yang berprestasi, merakyat dan melayani. Pak Jokowi berkomitmen dan terbukti mengedepankan serta telah nyata rekam jejaknya untuk Sumatera Utara. Trend positif ini menjadi modal berharga untuk memenangkan Pak Jokowi.”

“Pak Jokowi juga semakin kuat di Sumatera Utara. Tentu ini akan  mendorong kemenangan Jokowi di periode kedua. Kami berkonsolidasi untuk makin memperkuat dan mempertajam strategi untuk kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin,” imbuh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Hasto Kristiyanto juga menjelaskan, jika Jokowi tetap senyum dan fokus kerja meski terus mendapat serangan isu negatif. Menurutnya, rakyat Indonesia sudah sangat cerdas.

“Rakyat sudah dewasa dalam berpolitik. Mereka bisa membedakan mana yang baik dan dan mana yang buruk,” tegasnya.

Hasto juga menekankan kepada seluruh peserta agar kerap turun ke bawah menyapa rakyat.

“Persatuan dengan rakyat adalah senjata yang sehebat-hebatnya. Dalam menyapa rakyat, kita gunakan jurus Presiden Jokowi yang dikenal suka blusukan, yakni salaman dengan rakyat. Inilah yang tidak dimilki calon lainnya. The power of salaman ini yang mengantarkan Pak Jokowi menjadi wali kota Solo dua periode, meski melawan calon wali kota lain yang kaya raya. Di Pilpres juga. Rakyat bisa melihat bahwa jati diri dan ketulusan hati seorang pemimpin jauh lebih penting,” kata Hasto.

Karena itu, politikus asal Yogyakarta ini meminta para pendukung, relawan dan seluruh pihak untuk hadir dan mengetuk pintu-pintu rumah rakyat. Lewat persatuan dengan rakyat, kata Hasto lagi, kita harus siap memenangkan  Pilpres 2019.

“Kita harus kedepankan cara-cara beradab dalam kampanye. Pak Jokowi dan Kiai Maruf selalu menekanan untuk menghindari fitnah, hoax dan ujaran kebencian dalam meraih kekuasaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, dalam sambutannya mengatakan bahwa sepanjang empat tahun ini, kita mengamati dan menilai pemerintahan Jokowi telah berada di jalur yang benar dan hasil kerjanya nyata berguna dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Sehingga ia berpendapat bahwa Pemerintahan Jokowi sangat layak untuk dilanjutkan.

“Memasuki masa Pilpres kita mendengar dan melihat banyaknya berita bohong, fitnah, kebencian membabi-buta, kritik ngawur, pemutarbalikan fakta yang ditujukan untuk menjatuhkan Jokowi. Di hari-hari yang penuh dengan kebusukan ini, keberpihakan tidak cukup hanya disimpan di dalam hati.”

“Pilpres ini bukanlah sebuah peperangan, melainkan pesta demokrasi yang harus dilakukan secara damai. Karena itu kami menghimbau agar kita dalam memperjuangkan Bapak Jokowi dan KH. Ma”ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden, marilah kita berbuat dengan cara yang beretika,” paparnya.

Deklarasi ini adalah momentum historis dan membanggakan dimana kita sepakat mendukung penuh dan mendaulat kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia.

“Deklarasi ini juga memiliki landasan kuat bagi masyarakat karena Presiden Jokowi telah melakukan kerja nyata di Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,” imbuh Teguh.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Ketua Pengurus Daerah Blusukan Jokowi Sumatera Utara, dr Tuahman Purba.

“Kami, relawan yang tergabung dalam Komunitas BLUSUKAN JOKOWI, yang berada di Provinsi Sumatera Utara, dengan ini menyatakan dukungan dan pilihan kami kepada Jokowi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode ke-2 tahun 2019 – 2024.
Kami juga berjanji untuk berjuang sekuat tenaga, dalam koridor hukum dan peraturan yang berlaku, untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019.

Selanjutnya terhadap hal-hal yang menyangkut Pemerintahan Jokowi, kami berkomitmen untuk secara aktif menjaga, mengawal, dan mengkritisi secara konstruktif, sehingga dapat dicapai apa yang kita cita-citakan.”

BLUSUKAN JOKOWI akronim dari Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi. Bulaksumur adalah domisili kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, almamater dari alumni Universitas Gadjah Mada.

Nama Blusukan Jokowi digunakan mengacu pada komunitas alumni Universitas Gadjah Mada lintas fakultas dan lintas angkatan yang mempunyai pandangan politik yang sama untuk mendukung dan memilih Jokowi pada Pemilu Presiden tahun 2019.

Blusukan Jokowi pertama kali dideklarasikan pada tahun 2014. Untuk kepentingan Pemilu Presiden 2019 dideklarasikan kembali pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, di Resto Batik Kuring SCBD, Jakarta Selatan

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.