BNI Syariah Qurban Party Hasanah

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – BNI Syariah Cabang Tasikmalaya menyalurkan hewan kurban 2 ekor sapi kepada warga Cikaret RW 02 Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Rabu (22/8). Adapun secara nasional BNI Syariah menyalurkan 229 ekor sapi dan 483 ekor kambing. Totalnya 712 ekor.


Pimpinan BNI Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya Iwan Kustiwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Qurban Party Hasanah yang digelar di 68 cabang seluruh Indonesia, termasuk Tasikmalaya.

Selain memberikan hewan kurban, sambungnya, warga sekitar juga diajak larut dalam kecerian dalam kegiatan lomba memasak, santunan anak yatim, serta pembagian paket kebutuhan pokok.
“Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk bersyukur dan ucapan terima kasih BNI Syariah kepada masyarakat yang terus mendukung keberadaannya selama ini. Melalui momentum ini kami juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan perencanaan ibadah haji sejak usia dini sesuai dengan prinsip syariah” ungkap Iwan.

Lanjutnya, dana yang disalurkan untuk penyaluran hewan kurban BNI Syariah 2018 sebesar Rp 3,2 miliar. Qurban Party Hasanah tahun ini juga dilaksanakan di 8 titik lokasi terluar Indonesia.
Ketua RW 02 Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Apip Purqonudin mengapresiasi kegiatan kurban BNI

Syariah. Sebab, sambungnya, setiap Idul Adha di daerahnya sejak lama tidak ada kegiatan pemotongan hewan kurban. “Tiap tahun di sini tidak ada warga yang berkurban sapi atau pun kambing, terakhir mungkin tahun 2000. Kalau pun ada dibagi dari RW lain,” paparnya.

Di lingkungan RW 02, kata ia, ada sekitar 5 RT dengan sekitar 300 Kepala Keluarga (KK). Mata pencaharian mayoritas sebagai petani. Apip berharap kegiatan ini bisa memotivasi warganya untuk bisa berkurban. “Kurban BNI Syariah ini tepat sasaran karena warga di lingkungan kami memang kurang mampu. Kami sangat antusias dan bersyukur,” tandasnya. (mg2)

loading...