BNI Syariah Salurkan Dua Ekor Sapi

16
KEGIATAN SOSIAL. Pengurus Yayasan Nurul Huda menerima daging kurban secara simbolis dari BNI Syariah Cabang Tasikmalaya Selasa (13/8).

TASIK – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Tasikmalaya bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar peringatan Idul Adha 1440 H di Yayasan Nurul Huda Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Selasa (13/8).

Dalam program bertajuk Qurbanku Hasanahku ini, BNI Syariah Cabang Tasikmalaya menyembelih dua ekor sapi. Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Tasikmalaya Heddy Wirawan bersama segenap karyawan.

Heddy Wirawan mengatakan pada program Qurbanku Hasanahku ini, hewan kurban diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh kantor cabang BNI Syariah. Kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pihaknya bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah.

“Siswa diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu. Sedangkan untuk kegiatan Qurban Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan kurban berupa satu ekor sapi di 9 sembilan titik terluar Indonesia, yaitu Dusun Penyalahadi Hulu Kalimantan barat, Pulau Semau Nusa Tenggara Timur (NTT), Desa Kudu, Maluku Utara, Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, Singkawang Kalimantan barat, Pulau Air Mas Batam, Desa Ubung Pulau Buru, Desa Beha Sumatara Utara (Sulut), dan Aceh Jaya NAD.

“Titik tersebut merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya oleh BNI Syariah bertajuk Benteng Hasanah di Batas Negeri,” kata dia.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan kurban kepada nasabah yang melakukan top up dana membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT).

Program itu berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah dan BNI Tunas iB Hasanah. “Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah kurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM maupun mobile banking,” kata Heddy.

Ada juga program cicilan 0 persen untuk pembelian hewan kurban dengan BNI iB Hasanah Card. Mekanisme cicilan 0 persen selama 3 dan 12 bulan.

Ketua Yayasan Nurul Huda Gobang Roni Masnoni mengatakan kegiatan Qurbanku Hasanahku yang diselenggarakan oleh BNI Syariah Cabang Tasikmalaya sangat baik. Hal ini sesuai dengan harapannya sejak dulu untuk berkurban dengan siswa. “Berkat BNI Syariah cita-cita kami sejak dulu bisa terwujud,” katanya kepada Radar, Selasa (13/8).

Bahkan, masyarakat yang merupakan orang tua wali murid juga antusias dengan adanya kegiatan Qurbanku Hasanahku. “Mudah-mudahan tahun depan bisa ada lagi kegiatan kurban bersama anak-anak ini baik dari BNI Syariah maupun dari lembaga lainnya,” katanya. (rls/ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.